Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kader IPPNU Bojonegoro Juarai Lomba Robotik Nasional

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 February 2021 09:00

Kader IPPNU Bojonegoro Juarai Lomba Robotik Nasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukkan pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) asal Desa Tanjung Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Pelajar kelas X MAN 3 Bojonegoro itu meraih juara Juara 1 best design lomba Madrasah Robitics Competitions (MRC).

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Graha Alawiyah Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta, bekerja sama dengan Kementerian Agama RI dan International Robotic Training and Competition (IRTC) pada 26 Januari sampai 10 Februari 2021.

Fitri Yuliani bersama timnya berhasil masuk ke 30 besar babak penyisihan.

"Pada babak penyisihan, ada sembilan tim yang diambil, kemudian malam harinya diumumkan tanding 9 finalis," kata Fitri melalui mantan ketua PC IPPNU Bojonegoro, Nurul Afifah, Jum'at (12/2/2021).

Disampaikannya, tim Fitri mendapat juara 1 best design kategori robot underwater. Sebenarnya da 2 tim yang mewakili madrasah, yaitu tim excellent 1 dengan kategori robot maze solving dan tim excellent 2 kategori robot underwater.

"Namun yang masuk ke grand final tim excellent 2 dengan robot underwater. Dimana dalam satu tim terdiri dari dua peserta," terangnya. [zid/mu]

Tag : robotic, juara, lomba robotic, nu, ipnu, ippnu, pelajar nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini