17:00 . Panen, Harga Gabah Turun   |   16:00 . Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor   |   14:00 . Meminimalisir Penyebaran¬† Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan¬†   |   13:00 . Tak Hanya Gabah, Harga Beras Juga Turun   |   12:00 . Pagu 26 SMA dan SMK di Bojonegoro Tak Terpenuhi   |   08:00 . Jebakan Tikus di Rengel Tuban Makan Korban   |   07:00 . Mitos, Ahli Buktikan Vaksin Covid-19 Tak Rusak Kualitas Sperma!   |   22:00 . Mantan Pemain Persibo Ditunjuk Arsiteki Persibo   |   21:00 . Diguyur Hujan, Tembakau di Sukosewu Tergenang Air dan Terancam Mati   |   19:00 . Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional   |   18:00 . Dharmo Squad: Latihan Dua Minggu Raih Juara Thengul X HipHop Dance   |   17:00 . Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro¬† Berikan Penyuluhan Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan KDRT di Tambakrejo   |   15:00 . Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal   |   14:00 . Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!   |  
Tue, 22 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 26 February 2021 17:00

Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam upaya menjawab problematika pendidikan hingga peluang di masa pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Bojonegoro bersama Dewan Pendidikan dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur menggelar Temu Wicara Pendidikan.

Dalam kegiatan itu disampaikan tentang kaitan pandemi Covid-19 dengan Pengembangan Teknologi Pendidikan (PTP) yang hadir untuk memberikan solusi permasalahan pembelajaran baik di pendidikan formal, informal dan non formal.

"Dalam menjalankan tugasnya PTT perlu melakukan inovasi di bidang teknologi pembelajaran guna memudahkan pendidik dan peserta didik," ungkap LPMP Jawa Timur, Istas Bintoro.

Terkait gambaran dan kondisi pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak dapat berjalan efektif disebabkan berbagai macam hambatan. Di antaranya, fasilitas penunjang PJJ yang masih minim dan belum merata, keterbatasan akses internet hingga keluhan siswa terhadap penugasan yang dinilai terlalu berat.

"PJJ tidak dapat berjalan efektif adanya beberapa hambatan. Dari fasilitas hingga penugasan," jelasnya.

Berdasarkan SE Sekretaris Jenderal No 15. Tahun 2020 pada 18 Mei 2020. Ada beberapa point tujuan, di antaranya memastikan pemenuhan hak anak untuk mendapatkan layanan pendidikan selama masa darurat Covid, melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk Covid. Selain itu juga mencegah penyebaran dan penularan penyakit di satuan pendidikan hingga memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, dan peserta didik dan orang tua wali.

"Sesuai SE Sekjend ada empat point tujuan yang telah dijelaskan. Dari pencegahan hingga dukungan psikososial," terang Istas.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Bojonegoro, Ridwan Hambali menyampaikan, setelah dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro, saatnya merencanakan dan menjalankan program kerja dan ada beberapa tugas yang belum terlaksana.

"Karena terkendala oleh Covid-19 hingga pendanaan," ujarnya.

Pertama pihaknya akan melakukan silaturahim atau menyambung tali yang terputus antara Dinas Pendidikan dengan Kementerian Agama. Dalam rangka menjembatani agar kekuatan ini bersatu dan membangun Kabupaten Bojonegoro menjadi lebih baik.

"Dan tentunya apa yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan terkait aplikasi Sifarjargoro kami berupaya terus mendukung. Sebagaimana fungsi P3M. Diantaranya, pendorong, pendamping, pengontrolan hingga mediator untuk semuanya," pungkasnya.[liz/lis]

 

 

 

Tag : Pendidikan, dewan, temu

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more