07:00 . Dear Parents, Ini Lima Langkah Mendidik Anak Cerdas dan Sukses di Masa Depan   |   21:00 . Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol   |   20:00 . Jagung Mahal Saat Panen Raya,Petani Senang   |   19:00 . Sukseskan Vaksinasi Lansia, Banjarsari Gunakan Bus Tayo untuk Antar Jemput   |   18:00 . Brain Challenge, Sarana Asah Kemampuan Logika Generasi Milenial   |   17:00 . Wabup Dukung Kampung Tangguh Covid dan Narkoba di Bojonegoro   |   16:00 . Kecelakaan di Sukowati, Pemotor Meninggal Seketika   |   16:00 . Varian Baru Covid Ditemukan di Bojonegoro Bupati Imbau Warga Patuhi Prokes   |   15:00 . Pembeli di Giant Keluhkan Diskon, Harga Masih Mahal   |   14:00 . Kesulitan Meyakinkan Pemilik Toko, Usaha IRT ini Sukses Melalui Sosial Media   |   12:00 . 1 Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19 Varian Baru   |   10:00 . Berikut ini Peraih Nilai Tertinggi 37 Kursi Perangkat Desa di Kecamatan Sumberrejo   |   07:00 . Akibat Tertutup Masker, Anak-Anak Kesulitan Membaca Emosi   |   06:00 . 8 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 10 Orang   |   20:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |  
Thu, 17 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menkes Minta Ponpes Tetap Terapkan Prokes

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 February 2021 07:00

Menkes Minta Ponpes Tetap Terapkan Prokes

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta pondok pesantren tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

"Kedatangan saya ke pondok ini ingin memastikan dan melihat pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan," kata Menkes di sela kunjungan ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.  

Ia mengatakan kedatangannya ke pondok pesantren yang diasuh oleh KH Agoes Ali Mashyuri tersebut dilakukan karena pondok pesantren tersebut sudah melakukan kegiatan belajar mengajar.

"Protokol kesehatan yang diterapkan sudah bagus, termasuk memakai masker, kepada seluruh santri yang ada di dalam pondok pesantren tersebut," katanya. Ia menjelaskan protokol kesehatan harus terus dilakukan meskipun vaksinasi sudah dilakukan kepada tenaga kesehatan dan petugas pelayanan masyarakat. "Proses belajar mengajar harus diimbangi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang baik juga," katanya.

Dalam kunjungan itu, Menkes dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Rektor ITS M Nuh, dan sejumlah pejabat dari lingkungan Kementerian Kesehatan. Menkes juga sempat berkeliling ke kelas-kelas tempat belajar di pesantren dan meninjau kamar santri di pondok pesantren tersebut.

"Baik-baik ya, tetap laksanakan protokol kesehatan, jangan kendor pakai masker," sapa Menkes kepada santri.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri mengatakan selama pelaksanaan belajar mengajar santri tidak diperkenankan menggunakan pendingin ruangan. "Alat pendingin ruangan (AC) untuk sementara ditiadakan dulu. Santri juga mengenakan masker setiap harinya," katanya. [lis]

Sumber: AntaraNews.com

Tag : Kesehatan, pondok, pesantren, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more