13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 April 2021 20:00

Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik

Reporter: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com – Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati membagikan masker gratis dan imbauan larangan mudik 2021 kepada masyarakat di sekitar pasar dan ruas jalan dalam Kota Bojonegoro, Rabu (21/4/2021). Aksi pembagian masker itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021.

Kasubbag Humas tak sendiri, dia ditemani sejumlah polisi wanita (Polwan) saat melakukan aksi simpatik tersebut.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati saat ditemui awak media menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Di samping itu, masih dalam Opersi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021 dan masih kondisi pandemi, mengedepankan edukasi tentang disiplin Lalu Lintas dan disiplin protokol kesehatan.

"Kami melakukan aksi simpati dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2021, membagikan masker dan himbuan disiplin berlalu lintas serta tetap mematuhi protokol kesehatan juga larangan mudik," kata Kompol Roro Sri Harwati.

Selain itu, Kompol Roro Sri Harwati juga mengungkapkan peran wanita di masa pandemi sangat penting. Bagaimana kiprah perempuan di tengah-tengah keluarga harus melindungi dan mencegah penularan Covid-19 dan mengingatkan kepada keluarga, sanak famili serta lingkungan tempat tinggal untuk tertib berlalu lintas saat berkendara.

"Perempuan harus menjadi pelopor penerapan Prokes untuk melawan penyebaran dan penularan Covid-19 dan mengingatkan disekitaran tempat tinggal untuk tertib berlalu lintas," tutup Kabag Sumda, Kompol Roro.

Pembagian masker oleh Polwan Polres Bojonegoro tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Siti Rukayah, (50) salah satu pedagang sayuran yang berjualan di Pasar Mojoranu. "Kami ucapkan terima kasih kepada ibu ibu Polwan. Tadi sempat kaget kok ada Ibu Polisi banyak, alhamdulilah diberikan masker gratis. Cucu saya yang perempuan cita citanya juga ingin jadi Polwan. Semoga terkabulkan," beber Siti. [lis]

 

Tag : Polwan, polres, Masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat