Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gelar Salat Idul Fitri Besok, Takmir Masjid Agung Imbau Jemaah Tertib Prokes

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 May 2021 20:00

Gelar Salat Idul Fitri Besok, Takmir Masjid Agung Imbau Jemaah Tertib Prokes

 

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebelumnya Pemerintah telah memutuskan puasa Ramadan digenapkan 30 hari, dan Idul Fitri jatuh pada, Kamis (13/05/2021). Hitungan ini berdasarkan rukyatul hilal bil fi'li di beberapa lokasi rukyat yang telah ditentukan. 

Pengurus Masjid Agung Darrusalam Kabupaten Bojonegoro, memutuskan tahun ini kembali menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah baik untuk umum maupun internal. 

Takmir Masjid Agung Darrusalam Kabupaten Bojonegoro, Lugito mengatakan, pihaknya memutuskan tahun ini kembali menyelenggarakan Salat Idul Fitri mengingat Bojonegoro masuk dalam wilayah zona hijau penyebaran Covid-19. 

"Tahun ini kami menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai pukul 06.00 WIB," ungkapnya. 

Meski melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, pihak pengurus Masjid Agung Darrusalam Bojonegoro tetap mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bojonegoro. 

"Bagi jemaah yang melaksanakan Salat Ied besok kami mengimbau tetap mematuhi Prokes, baik menggunakan masker hingga menjaga jarak," imbuhnya. 

Diketahui sesuai data tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bojonegoro, kasus konfirmasi positif hari ini sebanyak 15 orang, konfirmasi positif kumulatif sebanyak 1494 orang, meliputi aktif dirawat 15 orang, sembuh 1436 orang dan meninggal dunia sebanyak 43 orang. Sementara untuk kasus suspect sebanyak 13 orang. [liz/lis]

 

Tag : Religi, puasa, hari raya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini