11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 20:00

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, terus menguatkan kader sarjana Nahdlatul Ulama (NU). Termasuk mengadakan safari Ramadan ke kecamatan-kecamatan di Bojonegoro, seperti PAC ISNU Kecamatan Balen, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PAC ISNU Kecamatan Balen, Abdul Ghoni Asror mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara. Sehingga kegiatan safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro bisa dilaksanakan di masjid Al-Ishlah Desa Bulu, Balen, Bojonegoro.

"Sengaja dilaksanakan di masjid sesuai instruksi ketua PC ISNU Bojonegoro. Karena di masjid, ISNU bisa bersinergi dan dekat dengan masyarakat. Serta terbukti respon takmir dan masyarakat sangat luar biasa," terangnya yang juga dosen IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Sementara itu sekretaris MWC NU Balen, Hizbullah mengapresiasi kader NU yang tergabung dalam ISNU beranggotakan sarjana NU. Pasalnya melalui ISNU, bisa menemukan jati diri dan menambah energi untuk MWC NU Balen.

"Ke depan menggaungkan Aswaja di Kecamatan Balen. Semakin lebih eksis ke depannya," jelasnya.

Pak Bul, panggilan akrab Hizbullah mengharapkan kedepan ISNU di Kecamatan Balen bisa mengakomodir sarjana NU di Kecamatan Balen yang dimungkinkan jumlahnya ribuan. Kalau jumlahnya warga di Kecamatan Balen sekitar 50 ribu, sepuluh persen mayoritas sarjana.

"ISNU di Kecamatan Balen diinventarisir sarjana NU, untuk mendistribusikan kader intelektual NU," harapnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza mentargetkan seluruh PAC ISNU di Bojonegoro hidup semuanya. Setiap ramadhan mengadakan safari ke PAC ISNU, seperti ramadhan sekarang di Kecamatan Balen, kemarin sudah ke Kecamatan Trucuk dan besok safari di PAC ISNU Kecamatan Ngasem. "Potensi sarjana NU yang luar biasa untuk membesarkan jam'iyah NU," ungkapnya.

Disampaikan Pak Yogi, kalau dahulu ISNU sebutannya di kecamatan PWC, sekarang berubah sebutannya PAC. Selain itu yang mengeluarkan SK PAC dari PW ISNU Jawa Timur dan rekomendasi dari PC ISNU.

Melalui safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro, sengaja dilakukan di masjid-masjid, karena pusat peradaban pertama di masjid dan sudah berlangsung sejak rosullullah. "Sarjana NU kalau jauh dari masjid, tidak pantas," jelasnya.

Dosen UNUGIRI Bojonegoro menambahkan, penguatan kader terus dilakukan disektor beberapa kemandirian, seperti kemandirian spiritual dengan pengajian di masjid yang sekarang sudah ada 10 tempat. Sekaligus kemandirian intelektual melalui diskusi dan seminar terkait isu-isu update.

"Kemandirian ekonomi juga dilakukan PC ISNU Bojonegoro agar berusaha di atas kaki sendiri. Sehingga ISNU Bojonegoro berdaya secara individu dan organisasi," pungkasnya.

Tampak Safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro selain buka puasa bersama, juga diadakan santunan anak yatim dan mewakafkan tempat sampah serta Al-Qur'an. Sekaligus ta'aruf seluruh pengurus PAC ISNU Kecamatan Balen.

Tag : isnu, balen, bojonegoro, safari, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat