18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 20:00

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, terus menguatkan kader sarjana Nahdlatul Ulama (NU). Termasuk mengadakan safari Ramadan ke kecamatan-kecamatan di Bojonegoro, seperti PAC ISNU Kecamatan Balen, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PAC ISNU Kecamatan Balen, Abdul Ghoni Asror mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara. Sehingga kegiatan safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro bisa dilaksanakan di masjid Al-Ishlah Desa Bulu, Balen, Bojonegoro.

"Sengaja dilaksanakan di masjid sesuai instruksi ketua PC ISNU Bojonegoro. Karena di masjid, ISNU bisa bersinergi dan dekat dengan masyarakat. Serta terbukti respon takmir dan masyarakat sangat luar biasa," terangnya yang juga dosen IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Sementara itu sekretaris MWC NU Balen, Hizbullah mengapresiasi kader NU yang tergabung dalam ISNU beranggotakan sarjana NU. Pasalnya melalui ISNU, bisa menemukan jati diri dan menambah energi untuk MWC NU Balen.

"Ke depan menggaungkan Aswaja di Kecamatan Balen. Semakin lebih eksis ke depannya," jelasnya.

Pak Bul, panggilan akrab Hizbullah mengharapkan kedepan ISNU di Kecamatan Balen bisa mengakomodir sarjana NU di Kecamatan Balen yang dimungkinkan jumlahnya ribuan. Kalau jumlahnya warga di Kecamatan Balen sekitar 50 ribu, sepuluh persen mayoritas sarjana.

"ISNU di Kecamatan Balen diinventarisir sarjana NU, untuk mendistribusikan kader intelektual NU," harapnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza mentargetkan seluruh PAC ISNU di Bojonegoro hidup semuanya. Setiap ramadhan mengadakan safari ke PAC ISNU, seperti ramadhan sekarang di Kecamatan Balen, kemarin sudah ke Kecamatan Trucuk dan besok safari di PAC ISNU Kecamatan Ngasem. "Potensi sarjana NU yang luar biasa untuk membesarkan jam'iyah NU," ungkapnya.

Disampaikan Pak Yogi, kalau dahulu ISNU sebutannya di kecamatan PWC, sekarang berubah sebutannya PAC. Selain itu yang mengeluarkan SK PAC dari PW ISNU Jawa Timur dan rekomendasi dari PC ISNU.

Melalui safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro, sengaja dilakukan di masjid-masjid, karena pusat peradaban pertama di masjid dan sudah berlangsung sejak rosullullah. "Sarjana NU kalau jauh dari masjid, tidak pantas," jelasnya.

Dosen UNUGIRI Bojonegoro menambahkan, penguatan kader terus dilakukan disektor beberapa kemandirian, seperti kemandirian spiritual dengan pengajian di masjid yang sekarang sudah ada 10 tempat. Sekaligus kemandirian intelektual melalui diskusi dan seminar terkait isu-isu update.

"Kemandirian ekonomi juga dilakukan PC ISNU Bojonegoro agar berusaha di atas kaki sendiri. Sehingga ISNU Bojonegoro berdaya secara individu dan organisasi," pungkasnya.

Tampak Safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro selain buka puasa bersama, juga diadakan santunan anak yatim dan mewakafkan tempat sampah serta Al-Qur'an. Sekaligus ta'aruf seluruh pengurus PAC ISNU Kecamatan Balen.

Tag : isnu, balen, bojonegoro, safari, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat