16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 20:00

Kuatkan Kader, PC ISNU Bojonegoro Safari Ramadan di Balen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bojonegoro, terus menguatkan kader sarjana Nahdlatul Ulama (NU). Termasuk mengadakan safari Ramadan ke kecamatan-kecamatan di Bojonegoro, seperti PAC ISNU Kecamatan Balen, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PAC ISNU Kecamatan Balen, Abdul Ghoni Asror mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara. Sehingga kegiatan safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro bisa dilaksanakan di masjid Al-Ishlah Desa Bulu, Balen, Bojonegoro.

"Sengaja dilaksanakan di masjid sesuai instruksi ketua PC ISNU Bojonegoro. Karena di masjid, ISNU bisa bersinergi dan dekat dengan masyarakat. Serta terbukti respon takmir dan masyarakat sangat luar biasa," terangnya yang juga dosen IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Sementara itu sekretaris MWC NU Balen, Hizbullah mengapresiasi kader NU yang tergabung dalam ISNU beranggotakan sarjana NU. Pasalnya melalui ISNU, bisa menemukan jati diri dan menambah energi untuk MWC NU Balen.

"Ke depan menggaungkan Aswaja di Kecamatan Balen. Semakin lebih eksis ke depannya," jelasnya.

Pak Bul, panggilan akrab Hizbullah mengharapkan kedepan ISNU di Kecamatan Balen bisa mengakomodir sarjana NU di Kecamatan Balen yang dimungkinkan jumlahnya ribuan. Kalau jumlahnya warga di Kecamatan Balen sekitar 50 ribu, sepuluh persen mayoritas sarjana.

"ISNU di Kecamatan Balen diinventarisir sarjana NU, untuk mendistribusikan kader intelektual NU," harapnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Yogi Prana Izza mentargetkan seluruh PAC ISNU di Bojonegoro hidup semuanya. Setiap ramadhan mengadakan safari ke PAC ISNU, seperti ramadhan sekarang di Kecamatan Balen, kemarin sudah ke Kecamatan Trucuk dan besok safari di PAC ISNU Kecamatan Ngasem. "Potensi sarjana NU yang luar biasa untuk membesarkan jam'iyah NU," ungkapnya.

Disampaikan Pak Yogi, kalau dahulu ISNU sebutannya di kecamatan PWC, sekarang berubah sebutannya PAC. Selain itu yang mengeluarkan SK PAC dari PW ISNU Jawa Timur dan rekomendasi dari PC ISNU.

Melalui safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro, sengaja dilakukan di masjid-masjid, karena pusat peradaban pertama di masjid dan sudah berlangsung sejak rosullullah. "Sarjana NU kalau jauh dari masjid, tidak pantas," jelasnya.

Dosen UNUGIRI Bojonegoro menambahkan, penguatan kader terus dilakukan disektor beberapa kemandirian, seperti kemandirian spiritual dengan pengajian di masjid yang sekarang sudah ada 10 tempat. Sekaligus kemandirian intelektual melalui diskusi dan seminar terkait isu-isu update.

"Kemandirian ekonomi juga dilakukan PC ISNU Bojonegoro agar berusaha di atas kaki sendiri. Sehingga ISNU Bojonegoro berdaya secara individu dan organisasi," pungkasnya.

Tampak Safari Ramadan PC ISNU Bojonegoro selain buka puasa bersama, juga diadakan santunan anak yatim dan mewakafkan tempat sampah serta Al-Qur'an. Sekaligus ta'aruf seluruh pengurus PAC ISNU Kecamatan Balen.

Tag : isnu, balen, bojonegoro, safari, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat