19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |   08:00 . Yanuar Amni Optimis Tangani Persibo   |   07:00 . Waspada, Nobar EURO Harus Taati Prokes   |   20:00 . Himatika Unu Sunan Giri Luncurkan Komet Sebagai Optimaliasi Prestasi   |   19:00 . Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro   |   18:00 . Wagub Emil Dardak Sebut AMSI Bisa Jadi Sumber Big Data Terbesar   |   17:00 . Silaturahmi, PEPC Olahraga Bersama Tetap Patuhi Prokes   |   15:00 . Bantu UMKM, Kadin Bojonegoro Gandeng Bank   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jangan Asal Beli Tisu Basah Bayi, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan!

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 May 2021 07:00

Jangan Asal Beli Tisu Basah Bayi, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan!

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kebanyakan orangtua biasanya menggunakan tisu basah maupun tisu kering untuk menjaga kebersihan bayinya. Tapi, pemilihan tisu bayi yang berkualitas sangat penting diperhatikan.

Dr Himanshu Gandhi, CEO dan salah satu pendiri Mother Sparsh mengatakan bahwa orangtua harus memastikan tisu yang mereka gunakan sesuai dengan kulit bayinya.

Karena, penggunaan tisu basah pada bayi bisa menyebabkan masalah yang berhubungan dengan kulit, seperti kemerahan, ruam, gatal dan lainnya. Beberapa orang mungkin memilih tisu dengan alasan harga termurah atau terlihat menarik.

Tapi, sebaiknya Anda memastikan dan memeriksa bahan-bahan kimia yang ada dalam tisu bayi tersebut. Sehingga Anda bisa mengetahui tisu yang dipilih aman dan sesuai dengan kulit bayi atau tidak.

Dr Gandhi memperingatkan para orangtua untuk berhati-hati memiliki tisu dengan formulasi bahan kimia tinggi. Karena, bahan kimia yang terlalu tinggi pada tisu bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

"Tisu berbahan alami salah satu pilihan terbaik untuk digunakan bayi atau balita," kata Dr Gandhi dikutip dari Indian Express.

Berikut ini beberapa hal yang harusnya diperhatikan ketika membeli tisu untuk bayi Anda.

1. Periksa tingkat tambahan pembersih, pelembap, dan kandungan air yang telah teruji secara dermatologis.
    
2. Hindari tisu yang meninggalkan rasa lengket, karena tidur dengan komponen air yang tinggi justru lebih bersih dan tidak lengket.
    
3. Hindari tisu yang tidak memiliki kandungan air untuk membersihkan permukaan.

Selain itu, orangtua juga harus memastikan bahan dasar tisu basah yang dipilih. Sebaiknya, orangtua memilih tisu basah bayi yang terbuat dari kain kelas medis dan hindari bahan polyester.

Karena, kain bukan tenunan biasanya banyak mengandung bahan sintetis yang tidak baik untuk kulit bayi. Anda juga tidak disarankan menggosok kulit bayi dengan tisu basah berulang kali.

"Hindari pula tisu yang beraroma, karena wewangian buatan itu bisa menandakan bahan kimia berbahaya," jelas Dr Gandhi.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more