17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penguat Imun, Minuman Sirih Banyak Diminati

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 May 2021 12:00

Penguat Imun, Minuman Sirih Banyak Diminati

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Sirih merupakan salah satu jenis tanaman rambat dan banyak dijumpai di sekitar lingkungan. Tanaman ini dikenal berkhasiat dan banyak digunakan secara turun temurun untuk kebutuhan medis.

Dahulu nenek moyang menggunakan sirih untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, sebab kandungan zat pada tanaman ini sangat beragam untuk kesehatan. Diantaranya saponin, tannin, eugenol, dan berbagai jenis minyak esensial.

Dosen STIKes ICsada Bojonegoro, Adib Nurdiyanto mengatakan di tengah Pandemi Covid-19, ia memanfaatkan daun sirih untuk membuat dua produk, yakni berupa cairan antiseptik dan minuman herbal. Uniknya, minuman herbal yang diproduksi oleh Dosen STIKes ICsada tidak terasa pahit dan tidak beraroma menyengat.

"Kuncinya ada pada komposisi bahan yang tepat, kombinasi antara daun sirih dan bunga telang," ungkap Adib Nurdiyanto.

Pihaknya telah melakukan serangkaian uji coba laboratorium pada minuman daun sirih. Dari hasil uji laboratorium diketahui bahwa minuman ini mengandung zat aktif seperti saponin, kaemferol, asam sitrat dan steroid hingga kalsium.

"Kami juga telah melakukan serangkaian berupa uji laboratorium guna memastikan kemanan apabila dikonsumsi penikmat," imbuhnya.

Tak kalah menarik, konsumen minuman herbal yang ia produksi kini tidak hanya di Bojonegoro saja. Namun juga peminat dari luar kota baik Surabaya bahkan Blora, terutama penderita gangguan prostat bahkan remaja dan dewasa untuk menambah imunitas saat puasa.

Selain memiliki manfaat yang beragam bagi semua kalangan bahkan untuk penderita prostat, kemasan minuman herbal ini juga dikemas dengan tampilan yang menarik dan kekinian.

"Minuman herbal peminatnya banyak dari semua kalangan bahkan penderita prostat juga. Selain manfaat beragam untuk menarik minat konsumen tampilan kami buat semenarik mungkin," pungkasnya. [mu]

 

Tag : minimunan, herbal, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat