14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |  
Tue, 15 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMP PPKn IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Webinar Milenial

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 April 2021 13:00

HMP PPKn IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Webinar Milenial

Pengirim: Redaksi Sinergi

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PPKn IKIP PGRI Bojonegoro mengadakan Webinar Milenial dengan tema "Peran Pemuda Sebagai Barometer Kemajuan Bangsa," Kamis (8/4/2021).

Acara dibuka oleh Kaprodi PPKn IKIP PGRI Bojonegoro, Neneng Rika, S.Pd M.H. dengan menggandeng dua narasumber yakni Rizal Maula (Ketua Umum Permadani Diksi Nasional) yang merupakan peraih Bidikmisi Awards Kemenriset Dikti pada tahun 2019, dan M.Fahmi Nur Faizin yang juga jebolan Kange Bojonegoro tahun 2017, selain itu juga sebagai Duta Pariwisata

Rizal Maula, salah satu narasumber dalam Webinar menyampaikan, bahwa peran pemuda-lah yang menentukan seperti apa bangsa ini kedepannya.

"Jika kita berbicara mengenai Milenial tentu ada peran penting seorang pemuda bagi bangsanya. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa pemuda adalah estafet penerus bangsa, bagaimana kedepannya bangsa ini tergantung bagaimana peran dari seorang pemuda," ungkap Rizal.

Sementara itu, M. Fahmi Nur Faizin menyampaikan, pemuda sebagai agen of change harus mampu membawa perubahan, pemuda berperan penting untuk negara.

"Kita seorang pemuda harus mempunyai pilihan, ingin bekerja keras di saat muda atau bersusah payah saat tua. Masa muda adalah masa dimana diri harus menetukan, memiliki tujuan dan sebuah impian. Sebuah keinginan tidak akan bisa diraih jika kita hanya bermimpi, maka bangunlah untuk mewujudkan mimpi itu", tuturnya.

Lebih lanjut,  menambahkan bahwasanya carilah ilmu dan pengalaman kemanapun tetapi jangan pernah melupakan daerah asal atau tempat kelahiran.

"Di usia muda, carilah ilmu dan pengalaman kemanapun, setelah menemukan peran dirimu yang sebenarnya maka janganlah lupa akan tempat kelahirnmu," imbuhnya.

Di lain sisi, Siti Mudmainah, selaku Ketua HMP PPKn menyampaikan, sebagai mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan yang mana pemuda sangat berperan sebagai barometer kemajuan bangsa.
"Dangan adanya Webinar pemuda milenial harapannya apa yang di sharing kan oleh narasumber ini bisa menjadi bekal ilmu, yang mana pemuda itu harus berani mencoba selama itu baik dan benar," ucap mahasiswi tingkat II ini. [mu]

Tag : ikip pgri bojonegoro, webinar, seminar

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more