19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasca Lebaran, KAI Mengalami Peningkatan Penumpang

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 May 2021 19:00

Pasca Lebaran, KAI Mengalami Peningkatan Penumpang

Kontributor : Uul Lyatin
 
blokBojonegoro.com - Tampak ramai terlihat di stasiun Bojonegoro pasca libur lebaran dari beberapa hari penyekatan. Setelah KAI dihentikan bagi penumpang mudik dari tanggal 6-17 Mei selama kurang lebih sepuluh hari, tepat tanggal 18 Mei yang lalu semua KAI mulai beroperasi kembali. 
 
Hal tersebut diungkap oleh wakil kepala stasiun Bojonegoro, Supriyanto menuturkan bahwa kereta api pasca lebaran mengalami peningkatan penumpang. Peningkatan yang cukup tinggi terjadi dengan KAI jarak jauh maupun lokal. 
 
"Mungkin karena banyak yang kembali bekerja atau melakukan aktifitas di luar Bojonegoro, sehingga banyak yang memilih KAI sebagai transportasi," ujarnya. 
 
Wakil kepala stasiun berimbuh, ia tetap menerapkan prokes yang berlaku selama tanggal 18 Mei hingga seterusnya. Menganut sesuai surat edaran, pastinya ada beberapa peraturan penerapan yang harus tetap dipatuhi. 
 
Dengan di operasikan kembali kereta api, masyarakat pengguna KAI jarak jauh harus tetap menyertakan surat pernyataan bebas covid, entah dalam bentuk hasil tes genose, swab tes, ataupun yang lainnya. Selain itu, masyarakat harus tetap memakai masker, berjaga jarak dengan penumpang yang lain dan melakukan pengecekan suhu tubuh. 
 
"Di stasiun Bojonegoro sendiri masih menyediakan tes genose bagi masyarakat yang belum memiliki surat screening covid, dengan membayar Rp 30.000 masyarakat dapat memanfaatkan tes tersebut sebagai bukti mereka bebas covid," imbuhnya. 
 
Adapun hasil screening bebas covid tersebut hanya berlaku satu hari setelah melakukan pengambilan sample. Sehingga masyarakat hanya bisa menggunakan hasil tersebut sekali saja. 
 
Sementara itu, bagi pengguna KAI lokal, pengetatan dilakukan dengan membatasi jarak antara penumpang satu dengan yang lainnya, tetap memakai masker, dan melakukan pengecekan suhu tubuh pada penumpang. 
 
"Entah itu KAI lokal maupun jarak jauh, kita hanya menggunakan 40% tempat duduk bagi penumpang yang berada didalam, sehingga mereka tetap merasa aman dan tetap menjaga jarak dengan penumpang yang lainnya," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : stasiun, bojonegoro, libir, lebaran, kai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat