Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kapolri Amanatkan Pentingnya Kawal Pemulihan Ekonomi

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 June 2021 18:00

Kapolri Amanatkan Pentingnya Kawal Pemulihan Ekonomi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berupaya memaksimalkan PKKM Mikro, sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19. Selain itu seluruh jajaran Polri diminta harus mengawal pemulihan ekonomi.

Hal itu diungkapkan Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat memimpin langsung video conference (Vicon) kepada seluruh Kapolda. Kegiatan tersebut dalam rangka mengecek langsung upaya penanganan pandemi Covid-19 setelah Lebaran.

Namun beberapa Kapolda yang dipilih, memaparkan hasil penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Seperti Polda Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kepri dan Polda Metro Jaya. Pemaparan tersebut meliputi jumlah yang terkonfirmasi, kematian, sembuh, kendala termasuk sarana dan prasarana.

Kapolri menekankan beberapa hal seperti mewaspadai klaster baru Covid-19, sehingga seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk peka dalam merespon situasi penyebaran Covid-19 khususnya klaster baru.

"Kita harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi sulit pandemi ini. Garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri," kata Sigit dalam kegiatan tersebut, Selasa (1/6/2021).

Sigit yang juga mantan Kabareskrim menugaskan agar jajarannya mengawal upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian. "Pemulihan ekonomi nasional harus terus dikawal sehingga mengalami peningkatan," harapnya.

Selain itu lanjut Sigit, percepatan vaksinasi harus dilakukan dan dikawal. Termasuk memaksimalkan atau terus mengawal PPKM Mikro dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Waspadai lonjakan tinggi di Malaysia. Perkuat manajemen penanganan Covid-19 dengan ketat khususnya di perbatasan negara," pungkas Jendral Polisi berpangkat bintang empat dipundaknya itu. [zid/lis]

 

 

 

 

Tag : Ekonomi covid polri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini