17:00 . Awal Tahun 2022, Ada 164 Kasus DBD dan DD Masuk Dinkes Bojonegoro   |   16:00 . Harga Cetakan Antam Turun, UBS Justru Naik   |   15:00 . 1 Jiwa Melayang, Pemdes Kandangan Imbau Tetap Waspada DBD   |   14:00 . Sepanjang 2021, Dinas Damkar Tangani 445 Sarang Tawon   |   13:00 . Era Baru Perdagangan Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka Dimulai   |   12:00 . Bupati Anna Siapkan 4000 Beasiswa untuk Mahasiswa Tugas Akhir   |   11:00 . Kecelakaan Bus Margo Djoyo, 1 Orang Meninggal 5 Luka-luka   |   10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pernah Putus Asa Karena Sepi Peminat, Kini Produk Hijab ini Tembus Pasar Mancanegara

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 June 2021 14:00

Pernah Putus Asa Karena Sepi Peminat, Kini Produk Hijab ini Tembus Pasar Mancanegara

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pemakaian hijab dan busana muslim kini menjadi salah satu tren fashion di Indonesia dan merambah ke seluruh pelosok daerah termasuk Kabupaten Bojonegoro.

Tren hijab hingga kini masih terus berkembang. Hijab dengan desain yang apik dan modis menjadi buruan para wanita. Rupanya, desain hijab ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Ini dibuktikan oleh Mei Lia Ambarwati Ibu Rumah Tangga asal Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno pemilik usaha busana muslim dengan brand Meiliahijab yang sudah dirintisnya sejak 2019 silam.

Dia bercerita bahwa membangun bisnis hijab ini dilakoninya karena permintaan yang cukup tinggi setelah banyak yang tertarik dengan model hijab yang ia buat untuk dirinya sendiri.

"Awalnya memang suka pakai hijab, dari situ saya coba untuk membuat hijab sendiri. Tapi ternyata banyak yang suka, saya fikir ini adalah peluang bagus untuk dijadikan bisnis," terang Mei Lia.

Perempuan pebisnis yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa tersebut membangun bisnisnya dimulai dengan memilih bahan dan berkolaborasi brand lain. Setelah mendapatkan semua, dirinya mulai memasarkan hijabnya dengan memanfaatkan sosial media yang ada. 

Waktu terus berjalan, modalnya pun terus berkembang. Namun demikian, bisnis tak selalu berjalan mulus. Pernah saat itu dirinya sempat putus asa sebab hijab yang ia jual sepi peminat. 

"Ketika pada momen putus asa tersebut, akhirnya saya reset. Dengan dukungan dari suami dan keluarga saya ulang dari awal, buat rencana bisnis, dan pelan-pelan menghasilkan apa yang saya targetkan," sambungnya.

Dari ketekunannya, bisnis kembali berkembang. Pertumbuhan omzet Meiliahijab semakin bertambah. Sampai saat ini dia berhasil mengeluarkan berbagai model hijab dan busana muslimah dengan desain modern.

Tak sampai di situ, berkat kerja keras dan strategi yang dilakukan, kini produk Meiliahijab telah melebarkan sayapnya hingga negeri tetangga, yakni Hongkong. Serta dapat meraup omzet puluhan juta tiap bulannya. 

"Alhamdulillah pemasaran tembus luar negeri, tak jarang juga kita kirim ke luar daerah maupun provinsi," imbuhnya.

Dirinya menyediakan berbagai platform bagi konsumen untuk berbelanja. Hal ini digunakan untuk menyesuaikan kenyamanan konsumen dalam berbelanja melalui platform favoritnya masing-masing.

"Konsumen bisa belanja via, Shopee http://shopee.co.id/meiliahijab, atau bisa juga lewat Instagram @meilia_hijab 7," tandasnya. [lin/ito]

 

Tag : Hijab, Bojonegoro, Pasar, mancanegara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat