07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pernah Putus Asa Karena Sepi Peminat, Kini Produk Hijab ini Tembus Pasar Mancanegara

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 June 2021 14:00

Pernah Putus Asa Karena Sepi Peminat, Kini Produk Hijab ini Tembus Pasar Mancanegara

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Pemakaian hijab dan busana muslim kini menjadi salah satu tren fashion di Indonesia dan merambah ke seluruh pelosok daerah termasuk Kabupaten Bojonegoro.

Tren hijab hingga kini masih terus berkembang. Hijab dengan desain yang apik dan modis menjadi buruan para wanita. Rupanya, desain hijab ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Ini dibuktikan oleh Mei Lia Ambarwati Ibu Rumah Tangga asal Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno pemilik usaha busana muslim dengan brand Meiliahijab yang sudah dirintisnya sejak 2019 silam.

Dia bercerita bahwa membangun bisnis hijab ini dilakoninya karena permintaan yang cukup tinggi setelah banyak yang tertarik dengan model hijab yang ia buat untuk dirinya sendiri.

"Awalnya memang suka pakai hijab, dari situ saya coba untuk membuat hijab sendiri. Tapi ternyata banyak yang suka, saya fikir ini adalah peluang bagus untuk dijadikan bisnis," terang Mei Lia.

Perempuan pebisnis yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa tersebut membangun bisnisnya dimulai dengan memilih bahan dan berkolaborasi brand lain. Setelah mendapatkan semua, dirinya mulai memasarkan hijabnya dengan memanfaatkan sosial media yang ada. 

Waktu terus berjalan, modalnya pun terus berkembang. Namun demikian, bisnis tak selalu berjalan mulus. Pernah saat itu dirinya sempat putus asa sebab hijab yang ia jual sepi peminat. 

"Ketika pada momen putus asa tersebut, akhirnya saya reset. Dengan dukungan dari suami dan keluarga saya ulang dari awal, buat rencana bisnis, dan pelan-pelan menghasilkan apa yang saya targetkan," sambungnya.

Dari ketekunannya, bisnis kembali berkembang. Pertumbuhan omzet Meiliahijab semakin bertambah. Sampai saat ini dia berhasil mengeluarkan berbagai model hijab dan busana muslimah dengan desain modern.

Tak sampai di situ, berkat kerja keras dan strategi yang dilakukan, kini produk Meiliahijab telah melebarkan sayapnya hingga negeri tetangga, yakni Hongkong. Serta dapat meraup omzet puluhan juta tiap bulannya. 

"Alhamdulillah pemasaran tembus luar negeri, tak jarang juga kita kirim ke luar daerah maupun provinsi," imbuhnya.

Dirinya menyediakan berbagai platform bagi konsumen untuk berbelanja. Hal ini digunakan untuk menyesuaikan kenyamanan konsumen dalam berbelanja melalui platform favoritnya masing-masing.

"Konsumen bisa belanja via, Shopee http://shopee.co.id/meiliahijab, atau bisa juga lewat Instagram @meilia_hijab 7," tandasnya. [lin/ito]

 

Tag : Hijab, Bojonegoro, Pasar, mancanegara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat