Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung H Penuh, Dua Minggu RSUD Dirikan Tenda Darurat

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 July 2021 12:00

Gedung H Penuh, Dua Minggu RSUD Dirikan Tenda Darurat

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Banyaknya kasus pasien yang terkonfirmasi positif covid di Bojonegoro, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojonegoro bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendirikan tenda darurat sebagai ruang tunggu pasien covid seblum masuk ke gedung perawatan.

"Karena gedung H ruang covid sudah penuh, sehingga kita mendirikan tenda untuk menampung pasien yang lain," ujar dr. Thomas Djaja selaku Humas RSUD Bojonegoro.

Ada 15 bad di tenda darurat, selain itu pasien yang berada di tenda juga mendapatkan layanan yang maksimal layaknya pasien yang lain.

Banyaknya pasien yang ditolak masuk ke rumah sakit akibat penuh, kata Humas RSUD hal tersebut tidak terjadi lagi. Dengan tambahan tenda darurat, maka dengan sekuat tenaga pihak rumah sakit akan membantu pasien.

"Misalnya saat ini penuh, pihak rumah sakit tidak akan menolak lagi, kemungkinan akan di tambah tenda lagi," imbuhnya.

129 pasien covid saat ini dirawat di RSUD, selain itu banyak pula pasien yang berhasil sembuh. dr. Thomas Djaja menjelaskan, pasien covid akan cepat kembali pulih apabila mereka tidak banyak pikiran, tidak stres, makan dan minum yang banyak serta menjaga kesehatan tubuhnya.

"Kalau kita terpapar covid, pikiran kita harus tetap sehat. Jangan punya pikiran akan mati kalau terpapar covid, itu akan menimbulkan stres dan menjadi penyakit. Alangkah baiknya apabila kita selalu berfikir positif dan menjaga pola makan dan hidup kita agar lekas sehat dan dapat beraktifitas seperti sedia kala," pungkasnya. [lyn/mu]

Tag : rsud bojonegoro, tenda darurat di rsud bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini