Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Gara-gara Putung Rokok, Dua Rumah Hangus

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 August 2021 08:00

Diduga Gara-gara Putung Rokok, Dua Rumah Hangus

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah terjadi di Dusun Mejasem, Desa Bakung, RT.04/RW.04 Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (4/8/2021).

Kebakaran tersebut diduga akibat putung rokok yang dibuang sembarangan tanpa dimatikan terlebih dahulu.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.13 Wib, Dinas Pemadam Kebakaran Pos Baureno menerima laporan pukul 02.20 Wib. Setelah itu petugas segera menuju TKP dan sampai di lokasi pukul 02.32 Wib.

Api dapat dipadamkan petugas Damkar dibantu warga sekitar pukul 04.15 Wib pagi.

Petugas pemadam mengerahkan 4 unit armada 2 unit dari pos Baureno dan 2 unit lagi dari pos Kota dengan 16 personil baik dari pos baureno dan pos Kota.

"Kebakaran diduga bermula saat saudara Anas membuang putung rokok sembarangan, kemudian api dari putung rokok tersebut menjalar ke kasur," ungkap Ahmad Adi Winarto, Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Dalam peristiwa ini, dua rumah warga hangus dilalap jago merah, yaitu rumah Anas (45) seorang ODGJ. Kerugian sekitar Rp300 juta, meliputi bangunan rumah kosong yang terbuat dari kayu yang ditempati Anas.

Rumah korban kedua milik Mahtuq (32), kerugian Rp200 juta. Dengan rincian luas bangunan kurang lebih 40 m², meliputi 4 lemari, surat berharga, gabah dan beberapa material lainnya.

"Pemadaman kali tak ada korban jiwa maupun korban luka. Selanjutnya pemadam kebakaran mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran terhadap warga setempat," jelas Adi Winarto. [lyn/mu]

Tag : kebarakan, peristiwa kebakaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini