20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada, Pekan Ini Terjadi 8 Peristiwa Kebakaran di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 30 July 2021 20:00

Waspada, Pekan Ini Terjadi 8 Peristiwa Kebakaran di Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Bojonegoro mencatat ada sebanyak delapan peristiwa kebakaran selama satu minggu terkahir bulan Juli ini. Kebanyakan dari peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat ledakan gas LPG dan korsleting listrik. 

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto menjelaskan, kebanyakan dari orang yang lalai dan teledor dalam penggunaan kompor LPG dan aliran listrik menjadi acuan terjadinya peristiwa kebakaran. Ditambah lagi banyak warga yang sering menghiraukan imbauan dari petugas pemadam kebakaran terkait upaya meminimalisir terjadinya kebakaran.

"Dari yang lalu-lalu, banyaknya pemicu kebakaran di Kabupaten Bojonegoro ini ialah akibat dari korsleting listrik, dan kini dalam satu minggu ini kebanyakan terjadi akibat ledakan kompor gas LPG. Ditambah lagi masyarakat sering lalai akan hal tersebut," ujarnya. 

Delapan kejadian kebakaran dalam satu minggu ini ialah berawal dari dua peristiwa kebakaran di Kecamatan Kepohbaru akibat kebocoran gas dan lupa mematikan tungku. Dua kali peristiwa kebakaran di kecamatan Dander akibat korsleting listrik dan dibakar orang. Selanjutnya terjadi dua kebakaran di Bojonegoro Kota akibat korsleting listrik dan ledakan LPG. Satu peristiwa di Baureno akibat pembakaran sampah dan satu lagi peristiwa kebakaran di Padangan akibat puntung rokok.

"Baru kali ini dalam seminggu terjadi 8 peristiwa kebakaran, dan itu terjadi setiap hari, bahkan ada satu peristiwa satu hari dua kali kebakaran," imbuhnya. 

Dengan banyaknya peristiwa tersebut, membuat petugas pemadam kebakaran lebih giat lagi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan kompor gas maupun listrik.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa ada program dari Damkar sendiri mensosialisasikan cara meminimalisir kebakaran, menangani awal mulai kebakaran, hingga beberapa imbauan lainnya. 

"Saya berharap beberapa peristiwa kebakaran dalam satu minggu ini dijadikan himbauan dan pelajaran tersendiri bagi masyarakat, agar peristiwa kebakaran ini tidak terjadi terus menerus. Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya cara memperhatikan penggunaan listrik hingga tabung gas LPG," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Kebakaran, peristiwa, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat