10:00 . Video Proses Evakusi Badan Bus Terguling di Jalur Bojonegoro Surabaya   |   09:00 . Video Kecelakaan Bus Terguling di Jalan Bojonegoro Surabaya   |   08:00 . Bus Terguling di Jalan Bojonegoro - Surabaya   |   07:30 . Hindari Truk, Bus Terguling di Mojodeso   |   07:00 . Jangan Langsung Dimarahi Jika Nilai Sekolah Anak Menurun, Bisa Jadi Gejala Stres Belajar   |   19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KUMHAM PEDULI

Bapas Kelas II Bojonegoro Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 July 2021 11:00

Bapas Kelas II Bojonegoro Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung semenjak Tahun 2020, tentu memiliki dampak besar bagi masyarakat. Dalam upaya pencegahan Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah termasuk memberlakukan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM), yang tentunya sangat berimbas kepada penghidupan masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Guna meringankan beban masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Bojonegoro, sekaligus sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terkait dengan Program bertajuk Kumham Berbagi, Kumham Peduli, pada Kamis (29/07/2021).

Sebelum melakukan penyerahan sembako, seluruh jajanan BAPAS Kelas II Bojonegoro, secara serentak mengikuti arahan melalui virtual zoom meeting bersama Kemenkumham Republik Indonesia.

Dalam hal ini, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yassonna H. Laoly menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan sosial KUMHAM PEDULI di tengah keprihatinan kita semua harus merasa bersyukur masih diberi kesempatan bekerja dan beraktivitas.

Dalam upaya pengendalian Covid-19 ini, Pemerintah telah melakukan berbagai pencegahan termasuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat hingga level 1,2,3 dan 4 sesuai dengan kondisi wilayah. "Perlahan tapi pasti upaya yang telah dilakukan Pemerintah mampu menekan angka Covid-19. Termasuk penurunan Bad Occupancy Ratio/BOR," ucapnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham dan masyarakat, agar terus waspada dan berhati-hati. Termasuk disiplin melakukan protokol kesehatan (Prokes). "Yang telah dilakukan Pemerintah jauh lebih besar untuk keselamatan bersama, karena bagian daripada ikhtiar. Meski berdampak pada perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya termasuk pemberian bantuan sosial (Bansos), subsidi UMKM hingga multivitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). "Dalam konteks ini Kemenkumham ingin memberikan sebagian apa yang dimiliki jajaran pegawai. Yakni menyumbang sebagian untuk keluarga terdampak Pandemi secara ekonomi, melalui bansos KUMHAM peduli dan berbagai," ucapnya.

Terpisah, Kepala BAPAS Kelas II Bojonegoro, Solihin menyampaikan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham dalam upaya pencegahan Covid-19, termasuk bagi masyarakat terdampak secara ekonomi. Yakni dengan membagikan sebanyak 30 paket sembako untuk warga di sekitar Kantor BAPAS Kelas II Bojonegoro, yang terletak di Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Dan disalurkan langsung oleh para pegawai BAPAS Kelas II Bojonegoro, menyasar di rumah-rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumunan. "Dengan rincian paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie instan, kaleng sarden dan susu. Untuk meringankan warga terdampak secara ekonomi," sambungnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BAPAS Kelas II Bojonegoro, berharap seluruh paket sembako yang telah disalurkan oleh BAPAS dalam upaya Kemenkuham Peduli dan berbagi untuk warga terdampak Covid-19 ini. Nantinya dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang terdampak ekonomi di sektor informal. "Harapan kami apa yang telah kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama yang berdampak besar saat pandemi," tandasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Kemenkumhan Berbagi, Kemenkumham Peduli ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sebanyak 46.614 paket bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 43.558 bagi keluarga terdampak serta sebanyak 33.056 disalurkan untuk ASN Kemenkumham yang menjalankan isolasi mandiri. [Liz]

Tag : kumham, peduli, bojonegoro, bapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat