11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KUMHAM PEDULI

Bapas Kelas II Bojonegoro Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 July 2021 11:00

Bapas Kelas II Bojonegoro Berbagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung semenjak Tahun 2020, tentu memiliki dampak besar bagi masyarakat. Dalam upaya pencegahan Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah termasuk memberlakukan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM), yang tentunya sangat berimbas kepada penghidupan masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Guna meringankan beban masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Bojonegoro, sekaligus sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terkait dengan Program bertajuk Kumham Berbagi, Kumham Peduli, pada Kamis (29/07/2021).

Sebelum melakukan penyerahan sembako, seluruh jajanan BAPAS Kelas II Bojonegoro, secara serentak mengikuti arahan melalui virtual zoom meeting bersama Kemenkumham Republik Indonesia.

Dalam hal ini, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yassonna H. Laoly menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan sosial KUMHAM PEDULI di tengah keprihatinan kita semua harus merasa bersyukur masih diberi kesempatan bekerja dan beraktivitas.

Dalam upaya pengendalian Covid-19 ini, Pemerintah telah melakukan berbagai pencegahan termasuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat hingga level 1,2,3 dan 4 sesuai dengan kondisi wilayah. "Perlahan tapi pasti upaya yang telah dilakukan Pemerintah mampu menekan angka Covid-19. Termasuk penurunan Bad Occupancy Ratio/BOR," ucapnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham dan masyarakat, agar terus waspada dan berhati-hati. Termasuk disiplin melakukan protokol kesehatan (Prokes). "Yang telah dilakukan Pemerintah jauh lebih besar untuk keselamatan bersama, karena bagian daripada ikhtiar. Meski berdampak pada perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Untuk mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya termasuk pemberian bantuan sosial (Bansos), subsidi UMKM hingga multivitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). "Dalam konteks ini Kemenkumham ingin memberikan sebagian apa yang dimiliki jajaran pegawai. Yakni menyumbang sebagian untuk keluarga terdampak Pandemi secara ekonomi, melalui bansos KUMHAM peduli dan berbagai," ucapnya.

Terpisah, Kepala BAPAS Kelas II Bojonegoro, Solihin menyampaikan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham dalam upaya pencegahan Covid-19, termasuk bagi masyarakat terdampak secara ekonomi. Yakni dengan membagikan sebanyak 30 paket sembako untuk warga di sekitar Kantor BAPAS Kelas II Bojonegoro, yang terletak di Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Dan disalurkan langsung oleh para pegawai BAPAS Kelas II Bojonegoro, menyasar di rumah-rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumunan. "Dengan rincian paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie instan, kaleng sarden dan susu. Untuk meringankan warga terdampak secara ekonomi," sambungnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BAPAS Kelas II Bojonegoro, berharap seluruh paket sembako yang telah disalurkan oleh BAPAS dalam upaya Kemenkuham Peduli dan berbagi untuk warga terdampak Covid-19 ini. Nantinya dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang terdampak ekonomi di sektor informal. "Harapan kami apa yang telah kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama yang berdampak besar saat pandemi," tandasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Kemenkumhan Berbagi, Kemenkumham Peduli ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Sebanyak 46.614 paket bantuan sosial berupa sembako, sebanyak 43.558 bagi keluarga terdampak serta sebanyak 33.056 disalurkan untuk ASN Kemenkumham yang menjalankan isolasi mandiri. [Liz]

Tag : kumham, peduli, bojonegoro, bapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat