11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dishub Bojonegoro Pasang CCTV dan Penyiar Suara di 7 Lokasi

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 July 2021 13:00

Dishub Bojonegoro Pasang CCTV dan Penyiar Suara di 7 Lokasi


Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, telah memasang voice Announcer Area Traffic Control System (ATCS) sistem kontrol penyiar suara dan closed circuit television (CCTV) di tujuh lokasi padat lalu lintas. Pemasangan tersebut bertujuan untuk menjamin keselamatan pengendara kendaraan bermotor sekaligus merekam jejak aksi pelaku kejahatan.

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, sistem kontrol penyiar suara lalu lintas dan CCTV ini bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat saat berkendara. Terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor di jalur padat lalu lintas.

"Pemasangan voice announcer dan CCTV ini manfaat beragam. Termasuk membantu tugas kepolisian dalam mengungkap jejak kasus kejahatan," tutur Kadishub Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Lebih lanjut, alat CCTV yang beroperasi selama 24 jam ini berfungsi sebagai perekam jejak bagi para pelaku aksi kejahatan di Jalan raya. Selain itu, voice announcer juga berfungsi memberikan imbauan keselamatan bagi para pengendara kendaraan bermotor.

"Alat ini juga akan menjadi alat teguran jika ada warga yang melanggar. Seperti imbauan dan teguran terhadap pengguna jalan yang lewat hendak mengguna helm serta taat pada rambu lalu lintas," ucapnya.

Terkait program voice announcer ATCS sendiri telah memberikan dampak signifikan bagi para  pengendara kendaraan bermotor. Sebab, pelanggaran di simpang jalan tersebut dapat berkurang dibandingkan sebelumnya.

Kedua, alat tersebut juga difungsikan sebagai informasi untuk menerapkan protokol kesehatan virus corona. Misalnya, imbauan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang disampaikan pada alat tersebut.

"Kedua alat tersebut telah dipasang di tujuh lokasi. Diantaranya simpang 4 Jalan Rajekwesi, simpang 4 Jalan Untung Suropati, simpang 3 Adipura, simpang 4 Krempeng, simpang 4 Mlaten hingga simpang 4 PLN serta dan simpang 4 alun-alun Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : dishub, bojonegoo, cctv, titik, lokasi, atcs



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat