18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Covid-19 Tinggi, Kemenag Ajak Doa dari Rumah untuk Indonesia

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 July 2021 17:00

Kasus Covid-19 Tinggi, Kemenag Ajak Doa dari Rumah untuk Indonesia

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Melalui zoom meeting dan siaran TVRI Nasional, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia mengajak semua lapisan masyarakat melakukan berdoa dari rumah mengingat tingginya kasus Covid-19. Berdoa dari rumah juga diikuti oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas, segenap pejabat negara, TNI, Polri, Gubernur, Bupati/Walikota, Pimpinan Majelis-Majelis Agama, Para Rektor Universitas dan lapisan masyarakat Indonesia, Minggu (11/07/2021). 

Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan doa ini dilakukan secara serentak dan diikuti oleh Pimpinan Lembaga Negara dan seluruh lapisan masyarakat. "Perlu kami laporkan kepada Bapak Presiden bahwa kemarin, Sabtu 7 Juli 2021 tepat pada pukul 10.07 telah dilaksanakan Hening Cipta Indonesia untuk mengenang dan mendokan tenaga kesehatan, pemuka agama, guru, dosen, PNS dan karyawan, pejabat publik, TNI, Polri, aktivis kemanusiaan, pemuda dan warga masyarakat, orang-orang yang tercinta yang telah wafat karena Pandemi Covid-19," tegas Gus Yaqut.

Lebih lanjut, di tengah Pandemi Covid-19 ini tentunya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berdoa sesuai dengan Agama dan keyakinan masing-masing. Dalam sebuah agama diajarkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman, doa adalah penenang jiwa dan penumbuh optimisme di dalam kehidupan. 

"Agar Tuhan yang Maha Kuasa memberi rahmat, ampunan dan perlindungan kepada bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia. Semoga kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 ini disegerakan berakhirnya," tuturnya. 

Terpisah, Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo menyampaikan saat ini bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk segera terbebas dari Pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi, bahkan Pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi dan bergotong royong untuk mengatasi ujian ini. 

"Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah. Kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniyah dengan memanjatkan doa memohon pertolongan Allah agar beban kita diringankan, agar bangsa ini segera terbebas dari Pandemi," tegas Jokowi. [liz/lis]

 

 

Tag : Pandemi, doa, dari, rumah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat