22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penutupan Ruas Jalan Bojonegoro Jam Sore-Malam, Ini Tanggapan Masyarakat!

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 July 2021 19:00

Penutupan Ruas Jalan Bojonegoro Jam Sore-Malam, Ini Tanggapan Masyarakat!

Kontributor : Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Beredar di berbagai sosial media yang membicarakan tentang penutupan jam sore di 4 titik ruas jalan yang berada di Bojonegoro wilayah kota. Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra dari beberapa masyarakat yang sering melintas di sekitar jalan tersebut. 

Jalan yang menjadi sasaran penutupan di antaranya Jalan Veteran, Jalan Pemuda, Jalan Teuku Umar hingga Jalan Panglima Sudirman. Penutupan dilakukan mulai pukul 17.00 selama pemberlakuan PPKM Darurat hingga 20 Mei mendatang. Menanggapi kebijakan ini banyak orang berselisih pendapat ada yang setuju adapula yang tidak.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu mahasiswa sekaligus karyawan baru di salah satu Toko di Bojonegoro, sebut saja Mega, dirinya mengaku dengan adanya penutupan jam sore beberapa kegiatan yang ia lakukan semakin terbatas bahkan dirinya diberhentikan sementara oleh pihak toko selama PPKM berlangsung. 

"Saya kerja sifatnya part time, nah karena saya sift malam soalnya kalau pagi hingga siang saya kuliah, jadi selama adanya penutupan jam sore ini saya kurang leluasa untuk melakukan beberapa aktifitas di luar rumah, apalagi saya karyawan baru dan masih training, jadi belum mempunyai identitas pengenal sebagai pekerja," ujarnya. 

Selain itu dirinya mengaku beberapa kegiatan seperti kerja kelompok dan bermain bersama temannya semakin terbatas dan merasa di rugikan semenjak adanya PPKM, ditambah lagi penutupan jam sore di beberapa ruas jalan Bojonegoro. 

"Biasanya enak kalau mau apa-apa dilakukan jam malam, banyak dari teman-teman kuliah dan kerja yang free malam hari, sehingga kita bisa bermain ataupun mengerjakan tugas bersama malam hari," tutur nya. 

Namun hal tersebut berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh salah satu warga Desa Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro kota, sebut saja Lutfi. Lutfi mengaku dengan adanya penutupan jam sore semakin membuat dirinya merasa aman dan dan tidak takut dengan banyaknya penularan virus yang saat ini semakin marak. 

"Kalau menurut saya dengan adanya penutupan jam sore ini juga cukup bagus. Pastinya banyak tujuan dari pihak pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus, mungkin salah satunya dengan cara ini," ungkapnya. 

Selain itu dirinya juga menyebutkan, dengan adanya penutupan jam sore dan pembatasan selama PPKM darurat berlangsung, banyak supermarket yang tidak antre. Sehingga dirinya merasa aman ketika berbelanja stok kebutuhan di luar rumah. 

"Selama ada PPKM gini saya merasa di untungkan, kalau mau ke supermarket sekarang tidak perlu takut antre dan berkerumun. Soalnya kan saat ini dibatasi pengunjungnya, sehingga menurut saya itu lebih efektif untuk meminimalisir penyebaran virus yang ada," pungkasnya. 

Lutfi juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Sehingga penularan virus ini tidak semakin bertambah, dan beberapa orang yang terpapar dapat lekas sembuh dan kita semua dapat beraktifitas seperti semula. [lyn/lis]

 

Tag : Kebijakan, penutupan, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more