19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, AC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |   21:00 . Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia   |  
Mon, 16 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penutupan Ruas Jalan Bojonegoro Jam Sore-Malam, Ini Tanggapan Masyarakat!

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 July 2021 19:00

Penutupan Ruas Jalan Bojonegoro Jam Sore-Malam, Ini Tanggapan Masyarakat!

Kontributor : Uul Lyatin 

blokBojonegoro.com - Beredar di berbagai sosial media yang membicarakan tentang penutupan jam sore di 4 titik ruas jalan yang berada di Bojonegoro wilayah kota. Hal tersebut menimbulkan pro dan kontra dari beberapa masyarakat yang sering melintas di sekitar jalan tersebut. 

Jalan yang menjadi sasaran penutupan di antaranya Jalan Veteran, Jalan Pemuda, Jalan Teuku Umar hingga Jalan Panglima Sudirman. Penutupan dilakukan mulai pukul 17.00 selama pemberlakuan PPKM Darurat hingga 20 Mei mendatang. Menanggapi kebijakan ini banyak orang berselisih pendapat ada yang setuju adapula yang tidak.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu mahasiswa sekaligus karyawan baru di salah satu Toko di Bojonegoro, sebut saja Mega, dirinya mengaku dengan adanya penutupan jam sore beberapa kegiatan yang ia lakukan semakin terbatas bahkan dirinya diberhentikan sementara oleh pihak toko selama PPKM berlangsung. 

"Saya kerja sifatnya part time, nah karena saya sift malam soalnya kalau pagi hingga siang saya kuliah, jadi selama adanya penutupan jam sore ini saya kurang leluasa untuk melakukan beberapa aktifitas di luar rumah, apalagi saya karyawan baru dan masih training, jadi belum mempunyai identitas pengenal sebagai pekerja," ujarnya. 

Selain itu dirinya mengaku beberapa kegiatan seperti kerja kelompok dan bermain bersama temannya semakin terbatas dan merasa di rugikan semenjak adanya PPKM, ditambah lagi penutupan jam sore di beberapa ruas jalan Bojonegoro. 

"Biasanya enak kalau mau apa-apa dilakukan jam malam, banyak dari teman-teman kuliah dan kerja yang free malam hari, sehingga kita bisa bermain ataupun mengerjakan tugas bersama malam hari," tutur nya. 

Namun hal tersebut berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh salah satu warga Desa Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro kota, sebut saja Lutfi. Lutfi mengaku dengan adanya penutupan jam sore semakin membuat dirinya merasa aman dan dan tidak takut dengan banyaknya penularan virus yang saat ini semakin marak. 

"Kalau menurut saya dengan adanya penutupan jam sore ini juga cukup bagus. Pastinya banyak tujuan dari pihak pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus, mungkin salah satunya dengan cara ini," ungkapnya. 

Selain itu dirinya juga menyebutkan, dengan adanya penutupan jam sore dan pembatasan selama PPKM darurat berlangsung, banyak supermarket yang tidak antre. Sehingga dirinya merasa aman ketika berbelanja stok kebutuhan di luar rumah. 

"Selama ada PPKM gini saya merasa di untungkan, kalau mau ke supermarket sekarang tidak perlu takut antre dan berkerumun. Soalnya kan saat ini dibatasi pengunjungnya, sehingga menurut saya itu lebih efektif untuk meminimalisir penyebaran virus yang ada," pungkasnya. 

Lutfi juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Sehingga penularan virus ini tidak semakin bertambah, dan beberapa orang yang terpapar dapat lekas sembuh dan kita semua dapat beraktifitas seperti semula. [lyn/lis]

 

Tag : Kebijakan, penutupan, jalan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat