13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masyarakat Serbu Vaksinasi Kodim

blokbojonegoro.com | Monday, 28 June 2021 12:00

Masyarakat Serbu Vaksinasi Kodim

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan vaksinasi dilakukan beberapa pihak untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai sebaran covid-19, seperti Kodim 0813 Bojonegoro. Acara yang dikemas 'Serbuan Vaksinasi' disambut positif masyarakat.

Sejak pagi dimulainya vaksinasi, masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berbondong bondong mendatangi GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (28/6/2021).

Mereka ingin mendapatkan Vaksinasi yang disediakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, melalui satu hari sejuta vaksin, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar vaksinasi serentak dengan tema 'Serbuan Vaksinasi'.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf  Bambang Hariyanto menjelaskan, dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan, untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan, sesuai instruksi oleh Kodam V Brawijaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi," jelasnya.

Menurutnya, untuk Kodim Bojonegoro dalam kegiatan serbuan Vaksinasi ini untuk masyarakat disediakan sebanyak 3.000 vaksin yang nantinya dibagi dua tahap yaitu sehari sebanyak 1.500 vaksin.

Dikatakan Dandim Bojonegoro, kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19. "Namun masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19, meskipun sudah mendapatkan vaksin," terang Dandim.

Selain kegiatan Serbuan Vaksinasi, Lanjut Dandim Bojonegoro, menyediakan vaksinasi harian yang diselenggarakan di Kodim dan Koramil jajaran dengan jumlah sebanyak 6.134 dosis vaksin.

"Melalui kegaitan vaksinasi oleh TNI ini diharapkan masyarakat punya kekebalan atau imunitas tubuh untuk menangkal sebaran covid-19," ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Tampak antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin di GOR Dabonsia yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, hal ini atas kesadaran masyarakat agar bisa menekan laju perkembangan sebaran covid-19 di Bojonegoro.

Warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Novi mengaku, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan vaksin yang digelar oleh Kodim Bojonegoro.

"Alhamdulillah saya dan tetangga merasa senang ada vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Sehingga bisa membantu warga bisa mendapatkan vaksinasi secara Gratis," tutur Novi disela-sela mengikuti vaksinasi.

Pasalnya dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa terjaga dari sebaran covid-19, sekaligus masyarakat merasa sehat dan bisa beraktivitas sambil menunggu vaksin kedua.

Hal senada juga diungkapkan Toni, warga Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, yang merasa lega setelah mengikuti vaksin yang digelar secara gratis oleh Kodim 0813 Bojonegoro. "Semoga sebaran covid 19 bisa diputus, dan warga punya kekebalan tubuh dan agar kondisi kembali normal dan tidak ada lagi sebaran covid 19," harapnya usai mengikuti vaksinasi di Dabonsia.

Seperti diketahui selain pelaksanaan vaksinasi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sekaligus menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [zid/mu]

Tag : vaksinasi, vaksinasi kodim, vakin covid-19 di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat