16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Zona Orange Covid, Pemkab Keluarkan SE Pembatasan Kegiatan

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 June 2021 13:00

Bojonegoro Zona Orange Covid, Pemkab Keluarkan SE Pembatasan Kegiatan

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Merangkaknya kembali angka Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kembali mengeluarkan surat edaran (SE) berisi pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan kembali posko penanganan corona virus disease 2019 pada tingkat desa dan kelurahan.

Beberapa point penting di antaranya, melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan, menerapkan kembali jam malam di tempat perbelanjaan dan tempat usaha. Serta kegiatan di tempat ibadah dilakukan pembatasan 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan.

Point ketiga, segala aktivitas seni sosial dan budaya yang dapat menimbulkan kerumunan diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Imbauan ini merupakan tindaklanjut instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun pemkab Bojonegoro mengoptimalkan kembali imbauan PPKM Mikro kepada masyarakat yang terhitung mulai 20 hingga 28 Juni 2021," tegas Juru Bicara Percepatan Dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Lebih lanjut, dalam rangka pemberlakuan PPKM mikro di tingkat RT atau RW yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 dengan kriteria sebagai berikut, zona hijau merupakan daerah yang tidak ada kasus Covid-19 di satu RT, maka skenario pengendalian dilakukan dengan surveilans aktif, zona kuning dengan kriteria jika terdapat 1 hingga 2 rumah kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari. Zona oranye apabila terdapat 3 hingga 5 rumah dengan kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari terakhir dan zona merah merupakan kriteria jika terdapat lebih dari 5 rumah kasus konfirmasi positif dalam satu RT selama 7 hari.

"Masing-masing baik zona hijau hingga merah akan diberlakukan skenario pencegahan dengan menerapkan empat fungsi," imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan covid-19 pada hari libur tahun 2021 juga akan dilakukan kegiatan pemantauan sekaligus evaluasi sebagai berikut, kepada desa dan kelurahan menyiapkan tempat karantina bagi masyarakat yang melakukan perjalanan lintas kabupaten dan provinsi. Dinas perhubungan dan satpol PP melakukan penguatan dan pengawasan terhadap perjalanan orang pada posko check point, serta meminta seluruh unsur untuk selalu memiliki sikap kewaspadaan dini dan mendukung terhadap pencegahan covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

"Imbauan tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, kami meminta kepada masyarakat dan unsur terkait untuk terus mendukung program 3 M yang mana mencegah lebih baik daripada mengobati," pesan Masirin.

Berdasarkan informasi tentang data sebaran atau peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per (19/06/2021). Konfirmasi positif kumulatif di Bojonegoro sebanyak 1.720 orang, meliputi aktif dirawat sebanyak 65 orang, sembuh 1.604 orang dan meninggal dunia 51 orang. Sementara itu kasus suspect sebanyak 128 orang. [lis]

 

Tag : Covid, zona, edaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat