18:00 . Diserahkan ke Dinsos Jatim, Bayi Mungil Diberi Nama Hilya Qonita   |   16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Edukasi Masyarakat Lawan Covid-19, Polres Bagikan Ribuan Masker

blokbojonegoro.com | Friday, 11 June 2021 21:00

Edukasi Masyarakat Lawan Covid-19, Polres Bagikan Ribuan Masker

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui berakhirnya, membuat Polres Bojonegoro memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melawan virus Corona. Hal itu ditunjukkan dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat secara serentak.

Selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, pihak kepolisian di daerah penghasil minyak itu mengandalkan strategi pembagian masker. Sebagai upaya mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan operasi Yustisi yang terus ditingkatkan.

"Hari ini pembagian secara serentak baik di tingkat Polres dan di 28 Polsek jajaran untuk membagikan masker, sebagai bagian langkah kongkrit peningkatan disiplin prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, Jumat (11/6/2021).

Kapolres Eva juga menuturkan, selain itu pembagian masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus upaya menekan laju peningkatan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya ada 10 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat baik yang dibagikan oleh personel Polres dan Polsek jajaran.

"Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, bahwa wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita. Kita bagikan 10.000 masker kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini akam terus dimasivkan baik pembagian masker, edukasi prokes dan operasi Yustisi setiap hari selama wabah Covid-19 masih ada. Pasalnya di tingkat Jawa Timur kasus konfirmasi positif Covid-19 masih tinggi dan di Bojonegoro berdasarkan update sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Bojonegoro di Per-Tanggal 09 Juni 2021 kasus konfirmasi positif Covid-19 yakni 21 orang.

Bahkan beberapa faktor yang menjadi penyebab peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 adalah adanya mobilitas pergerakan masyarakat yang sangat tinggi, sehingga menimbulkan adanya masyarakat yang terkonfirmasi virus varian baru Covid-19 yaitu B.117 asal Inggris, kemudian B.1351 asal Afrika Selatan dan varian mutasi ganda dari India B. 1617.

"Lonjakkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jawa, Polres Bojonegoro terus berupaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 baik dengan membagikan masker serta mengedukasi prokes kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan memematuhi protokol kesehatan 5M. Namun yang paling penting mengurangi mobilitas keluar rumah, hindari kerumunan sehingga tidak terjadi kontak langsung dengan seseorang yang belum tahu riwayat kesehatannya," jelasnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas. Situasi yang ada di daerah lain mengharuskan masyarakat untuk mematuhi betul apa yang sudah dianjurkan atau dilarang oleh pemerintah.

Termasuk bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas perekonomian juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Selama kita disiplin atau mematuhi anjuran pemerintah mematuhi dan disiplin protokol kesehatan, kemungkinan kecil tidak terpapar Covid-19. Setiap kegiatan perekonomian juga harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga sama-sama berjalan, kesehatan aman dan perekonomian membaik," imbuhnya. [zid/lis]

 

Tag : Polres, masker, berbagi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat