15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tertarik Isu Lingkungan, DPRD Ponorogo Kunjungi NGO di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 July 2021 10:00

Tertarik Isu Lingkungan, DPRD Ponorogo Kunjungi NGO di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Daerah Bojonegoro yang heterogen dengan berbagai aspek lingkungan, termasuk adanya industri migas, membuat anggota Komisi C DPRD Ponorogo melakukan kunjungan ke Kota Migas untuk berdiskusi dengan NGO di Bojonegoro, yaitu Aliansi Lingkungan Alam dan Sosial (ALAS) Institute.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo, Widodo menuturkan, kunjungan ini untuk menggali banyak hal terkait peran serta lembaga lokal, upaya menjaga pelestarian lingkungan hidup, sekaligus bagaimana mengelola pemberdayaan masyarakat berbasis "human oriented" di Kabupaten Bojonegoro.

"Ingin mengetahui lebih lanjut tentang profil lembaga, peran lembaga berikut program kegiatannya dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Bojonegoro, mengingat Bojonegoro merupakan daerah penghasil Migas yang pastinya dampak sosial dan lingkungan akan menyertainya," tuturnya.

Widodo yang juga ketua rombongan wakil rakyat Ponorogo menyebutkan, kebetulan di Ponorogo sedang fokus membahas isu-isu yang berkaitan dengan pemeliharaan lingkungan sekaligus menginisiasi rancangan peraturan daerah.

"Pengetahuan dari daerah lain ini sangat penting, sebelum membuat rancangan peraturan daerah dan meminta masukan masyarakat Ponorogo," terangnya.

Kedatangan rombongan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro diterima langsung volunteer dan juga direktur ALAS Institute, Arul Erfansyah di sekretariat ALAS Institute Bojonegoro jalan Panglima Polim Bojonegoro, Jum'at (2/7/2021).

Arul Efansyah memaparkan beberapa hal mulai latar belakang lembaga, fokus program dan kegiatan yang sudah serta akan dijalankan berkaitan dengan lingkungan. Namun terpenting dalam pelaksanaannya ALAS Institute selalu bersinergi dengan semua pihak.

"Baik pemerintah daerah, legislatif, kelompok masyarakat, pegiat isu lingkungan serta berbagai pihak lainnya yang peduli terhadap isu lingkungan di Bojonegoro," tuturnya.

Ditambahkan Arul, Pemkab Bojonegoro memiliki 17 program prioritas, salah satunya adalah 'Green and Smart City' yakni dengan pengembangan ruang terbuka hijau (RTH), serta pelestarian lingkungan, dan hal itu sejalan dengan apa yang menjadi fokus program Alas Institute.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi dan tanya jawab serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sekaligus seluruh anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo rutin melakukan swab antigen sesuai kebutuhan. [zid/mu]

Tag : isu lingkungan hidup bojonegoro, pengamat lingkungan hidup , migas dan lingkungan hidup, dprd kabupaten ponorogo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat