21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tertarik Isu Lingkungan, DPRD Ponorogo Kunjungi NGO di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 July 2021 10:00

Tertarik Isu Lingkungan, DPRD Ponorogo Kunjungi NGO di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Daerah Bojonegoro yang heterogen dengan berbagai aspek lingkungan, termasuk adanya industri migas, membuat anggota Komisi C DPRD Ponorogo melakukan kunjungan ke Kota Migas untuk berdiskusi dengan NGO di Bojonegoro, yaitu Aliansi Lingkungan Alam dan Sosial (ALAS) Institute.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo, Widodo menuturkan, kunjungan ini untuk menggali banyak hal terkait peran serta lembaga lokal, upaya menjaga pelestarian lingkungan hidup, sekaligus bagaimana mengelola pemberdayaan masyarakat berbasis "human oriented" di Kabupaten Bojonegoro.

"Ingin mengetahui lebih lanjut tentang profil lembaga, peran lembaga berikut program kegiatannya dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Bojonegoro, mengingat Bojonegoro merupakan daerah penghasil Migas yang pastinya dampak sosial dan lingkungan akan menyertainya," tuturnya.

Widodo yang juga ketua rombongan wakil rakyat Ponorogo menyebutkan, kebetulan di Ponorogo sedang fokus membahas isu-isu yang berkaitan dengan pemeliharaan lingkungan sekaligus menginisiasi rancangan peraturan daerah.

"Pengetahuan dari daerah lain ini sangat penting, sebelum membuat rancangan peraturan daerah dan meminta masukan masyarakat Ponorogo," terangnya.

Kedatangan rombongan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro diterima langsung volunteer dan juga direktur ALAS Institute, Arul Erfansyah di sekretariat ALAS Institute Bojonegoro jalan Panglima Polim Bojonegoro, Jum'at (2/7/2021).

Arul Efansyah memaparkan beberapa hal mulai latar belakang lembaga, fokus program dan kegiatan yang sudah serta akan dijalankan berkaitan dengan lingkungan. Namun terpenting dalam pelaksanaannya ALAS Institute selalu bersinergi dengan semua pihak.

"Baik pemerintah daerah, legislatif, kelompok masyarakat, pegiat isu lingkungan serta berbagai pihak lainnya yang peduli terhadap isu lingkungan di Bojonegoro," tuturnya.

Ditambahkan Arul, Pemkab Bojonegoro memiliki 17 program prioritas, salah satunya adalah 'Green and Smart City' yakni dengan pengembangan ruang terbuka hijau (RTH), serta pelestarian lingkungan, dan hal itu sejalan dengan apa yang menjadi fokus program Alas Institute.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi dan tanya jawab serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sekaligus seluruh anggota Komisi C DPRD Kabupaten Ponorogo rutin melakukan swab antigen sesuai kebutuhan. [zid/mu]

Tag : isu lingkungan hidup bojonegoro, pengamat lingkungan hidup , migas dan lingkungan hidup, dprd kabupaten ponorogo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat