19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, AC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |   21:00 . Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia   |  
Mon, 16 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk Aksi Sosial, DPD BAPERA Bojonegoro Kurban 2 Sapi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 July 2021 19:00

Bentuk Aksi Sosial, DPD BAPERA Bojonegoro Kurban 2 Sapi

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi pada Idul Adha 1442 H / 2021 M kali ini.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di kediaman rumah Akbar Mubarok selaku sekertaris DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Desa Nglarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Rabu (21/7/2021). Selanjutnya, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini kita mengurbankan sebanyak 2 ekor sapi. Di mana, setelah dipotong nanti, dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar rumah sekertaris BAPERA di Desa Ngalarangan Kecamatan Kanor kita,” ungkap Ketua DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro Deky Hermawan.

Deky menambahkan, kegiatan ini juga sesuai yang dilakukan jajaran pengurus DPP BAPERA yang diketuai Fadh El Fouz A Rafiq, untuk melaksanakan ibadah qurban.

“Hari ini, tak kurang 300 Bungkus daging Sapi Qurban kita bagikan kepada masyarakat sekitar , Pelaksanaan dan pembagian daging tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Troy, dalam pelaksanaan kurban ini juga mengikuti arahan dari Forkopimda setempat, yang mengimbau dalam penyelenggaraan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban tidak boleh terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Deky juga berharap, herd immunity masyarakat semakin kuat seiring dengan masifnya pemberian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Semoga masyarakat Bojonegoro , segera mencapai herd immunity. Dengan imun tubuh yang kuat, sedikit banyaknya akan menangkal dari paparan virus. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini segera akan berakhir,” imbuhnya. 

Sementara itu, Akbar Mubarok Selaku Sekretaris DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro Menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini dilakukan setiap tahunnya. Pasalnya organisasi ini bersifat sosial, adapun pada saat ini Indonesia secara Global terjadi musibah Pandemi Covid-19, sehingga kedepannya DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro akan selalu bergerak dalam kegiatan sosial dalam membantu masyarakat Bojonegoro.

"Kami akan selalu gotong royong dalam sebuah gerakan sosial, Pembagian daging ini adalah sebagain kecil kegiatan kami dari BAPERA Kabupaten Bojonegoro, semoga setiap tahunnya kami selaku bisa berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Akbar sapaan Akrabnya. [lyn/lis]

 

Tag : Kurban, sapi, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat