07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk Aksi Sosial, DPD BAPERA Bojonegoro Kurban 2 Sapi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 July 2021 19:00

Bentuk Aksi Sosial, DPD BAPERA Bojonegoro Kurban 2 Sapi

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD BAPERA) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi pada Idul Adha 1442 H / 2021 M kali ini.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di kediaman rumah Akbar Mubarok selaku sekertaris DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Desa Nglarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Rabu (21/7/2021). Selanjutnya, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini kita mengurbankan sebanyak 2 ekor sapi. Di mana, setelah dipotong nanti, dagingnya akan dibagikan untuk masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar rumah sekertaris BAPERA di Desa Ngalarangan Kecamatan Kanor kita,” ungkap Ketua DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro Deky Hermawan.

Deky menambahkan, kegiatan ini juga sesuai yang dilakukan jajaran pengurus DPP BAPERA yang diketuai Fadh El Fouz A Rafiq, untuk melaksanakan ibadah qurban.

“Hari ini, tak kurang 300 Bungkus daging Sapi Qurban kita bagikan kepada masyarakat sekitar , Pelaksanaan dan pembagian daging tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, menurut Troy, dalam pelaksanaan kurban ini juga mengikuti arahan dari Forkopimda setempat, yang mengimbau dalam penyelenggaraan penyembelihan atau pemotongan hewan kurban tidak boleh terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Deky juga berharap, herd immunity masyarakat semakin kuat seiring dengan masifnya pemberian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Semoga masyarakat Bojonegoro , segera mencapai herd immunity. Dengan imun tubuh yang kuat, sedikit banyaknya akan menangkal dari paparan virus. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 ini segera akan berakhir,” imbuhnya. 

Sementara itu, Akbar Mubarok Selaku Sekretaris DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro Menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini dilakukan setiap tahunnya. Pasalnya organisasi ini bersifat sosial, adapun pada saat ini Indonesia secara Global terjadi musibah Pandemi Covid-19, sehingga kedepannya DPD BAPERA Kabupaten Bojonegoro akan selalu bergerak dalam kegiatan sosial dalam membantu masyarakat Bojonegoro.

"Kami akan selalu gotong royong dalam sebuah gerakan sosial, Pembagian daging ini adalah sebagain kecil kegiatan kami dari BAPERA Kabupaten Bojonegoro, semoga setiap tahunnya kami selaku bisa berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Akbar sapaan Akrabnya. [lyn/lis]

 

Tag : Kurban, sapi, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat