Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sahabat Pertamina Lakukan Pendampingan Keluarga Binaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 26 August 2021 19:00

Sahabat Pertamina Lakukan Pendampingan Keluarga Binaan

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sahabat Pertamina merupakan sebuah Program CSR dari PT Pertamina EP Sukowati Field yang bekerjasama dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro. Salah satu fokus program sahabat Pertamina adalah peningkatan kesehatan masyarakat dengan pendekatan kekeluargaan. 

Salah satu kegiatannya adalah pendampingan keluarga binaan di desa mitra. Ada enam desa wilayah kerja program sahabat Pertamina di antaranya dua Kabupaten. Yakni di Dusun Ngampel, Desa Sambiroto, Kecamatan Campurejo, Kabupaten Bojonegoro dan Dusun Rahayu, Desa Bulurejo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Tuban. 

"Pendampingan kali ini adalah edukasi tentang kesehatan sekaligus survey keluarga terhadap Program Sahabat Pertamina dan Pertamina EP selaku pengelola lapangan Sukowati," ujar Devit Dwi Oktafiani selaku Admin Sahabat Pertamina. 

Bersama dengan kader desa, tim Sahabat Pertamina melakukan kunjungan guna mendengar dan mengetahui secara langsung kondisi kesehatan keluarga dan memberikan edukasi mengenai kesehatan. Hal ini merupakan bentuk dukungan dari desa, salah satunya adalah keterlibatan kader desa dalam berbagai kegiatan Sahabat Pertamina.

Adapun sasaran keluarga di setiap desa mitra yaitu lansia, warga kurang mampu, dan warga yang memiliki masalah kesehatan. 

"Di setiap cluster kita adakan 7 kali kunjungan dengan memberikan edukasi kesehatan, pemeriksanaan, tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat, serta pengobatan yang berkolaborasi dengan Nursing Center ICsada," tuturnya. 

Selain itu, Devit menuturkan ada pula materi terkait lapangan operasi Sukowati seperti penanganan kekacauan dan bau, serta memberikan kota P3K dan mengedukasikan cara penggunaannya kepada masyarakat. 

Pihaknya berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya lansia. "Saya berharap dengan adanya program ini, kesehatan masyarakat lebih dijaga dan sahabat pertamina siap membantu apapun keluhan masyarakat," pungkasnya. [lyn/lis]

 

Tag : Sahabat, Pertamina, binaan, warga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini