Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konferwil XXIII IPNU Jatim

Jodohkan Pemuda Bertalenta dan Klien, Pemprov Fasilitasi Millenial Job Center

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 September 2021 20:00

Jodohkan Pemuda Bertalenta dan Klien, Pemprov Fasilitasi Millenial Job Center

Reporter: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Generasi milenial saat ini, memiliki keahlian dengan mudahnya akses untuk belajar. Namun di sisi lain, klien membutuhkan tenaga kerja yang sudah memiliki jam terbang.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dalam kesempatan Konferwil XXII PW IPNU Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021), menyebut kondisi ini seperti ayam dan telur, yang mana lebih didahulukan antara skill atau jam terbang.

"Oleh sebab itu, saat ini Pemprov Jatim memberikan jalan dengan Milenial Job Center," kata Wagub Emil yang hadir secara virtual.

Platform tersebut, ujar Emil, memberikan kesempatan bagi anak muda untuk membangun pengalaman dari skill yang telah dimiliki, dan mempertemukan dengan klien untuk mengerjakan suatu project dengan bimbingan dan pengawasan dari mentor yang sudah berpengalaman pada bidangnya.

"Milenial Job Center ini menjodohkan antara pemuda bertalenta dengan klien, yang difasilitasi oleh mentor ahli," tegas Wagub.

Harapannya, setelah terbangun jam terbang, selanjutnya mereka bisa mengembangkan sendiri dan mendapatkan kepercayaan untuk mengerjakan lebih banyak project lebih banyak lagi.

"Anak muda saat ini tidak ditanya ijazah, melainkan portofolio hasil karyanya yang dilihat, cocok atau tidak penyedia jasa," ujar Wagub Emil.

Tag : konferwil, ipnu, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini