19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KADIN Bojonegoro Kunjungi 11 Kampus

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 13:00

KADIN Bojonegoro Kunjungi 11 Kampus Pelaksanaan KADIN Goes to Campus di STIKes ICSada Bojonegoro dengan model Podcast. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Selain pelaksanaan Lomba Video Kreatif Produk Usaha Mikro Kecil (UMK), dalam rangkaian kegiatan pelantikan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2021-2026, juga ada KADIN Goes to Campus.

Dengan mengusung tema "Menumbuhkan iklim usaha yang kondusif untuk Bojonegoro Produktif”, dan Tagline “ Grow up Together” ( Bertumbuh Bersama), ada 11 kampus yang dikunjungi. Kegiatan dikemas dengan berbentuk podcast, talkshow maupun secara daring, menghadirkan narasumber dari Ketua KADIN Bojonegoro beserta Wakil Ketua sesuai dengan bidang masing-masing.

[Baca juga: Ayo....! Ikuti Lomba Video Kreatif Produk UMK, Piala KADIN Bojonegoro ]

Selaku Ketua KADIN Bojonegoro, Gatot Rianto Eko Prabowo menjelaskan, Pandemi Covid-19 yang ditengarai akan berkepanjangan membutuhkan persiapan dari semua pihak agar bisa tetap bertumbuh. Karena itu KADIN Bojonegoro sebagai wadah bagi pengusaha Indonesia dan Induk organisasi dari organisasi perusahaan dan organisasi pengusaha tingkat Kabupaten akan membangun keselarasan serta ekosistem  kewirausahaan (termasuk ekonomi kreatif) dengan perguruan tinggi.

"KADIN Bojonegoro memilih kampus sebagai salah satu mitra dalam pembentukan ekosistem kewirausahaan karena kampus atau perguruan tinggi adalah tempat berkumpulnya insan cendekia yang diharapkan  mampu  memberikan sumbangsih pikiran untuk lahirnya terobosan-terobosan baru yang dapat menumbuhkan perekonomian bangsa," ulas Gatot.

Gatot menambahkan, kampus juga sebagai tempat di mana para generasi penerus bangsa disiapkan untuk memasuki dunia kerja dan/atau menciptakan lapangan kerja sehingga sangat membutuhkan paparan informasi tentang perkembangan dunia usaha dan industri.

"Bentuk dari upaya membangun ekosistem kewirausahaan dengan perguruan tinggi perlu dimulai dengan langkah-langkah awal yang dapat menjadi wadah sosialisasi dan penyamaan persepsi antara kampus dengan kadin," imbuh Gatot.

Adapun 11 kampus yang menjadi sasaran KADIN Goes to Campus mulai 13 Oktober hingga 26 Oktober 2021 yaitu, STIKes ICSada, UNIGORO, STAI Attanwir, STIE Cendekia, IKIP PGRI, STIT Muhammadiyah, UNU Sunan Giri, STIKes Rajekwesi, STIKes MaBoro, STIE Permata, dan STEBI Al Rosyid.

Pada hari pertama pelaksanaan KADIN Goes to Campus, Rabu (13/10/2021) berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB, dengan konsep Podcast antara Ketua STIKes ICSada Bojonegoro Nurul Jatiyatin bersama narasumber Ketua KADIN Bojonegoro Gatot Rianto Eko Prabowo.

Tag : KADIN, Bojonegoro, goes to campus, talkshow, webinar, podcast



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat