07:00 . Ibu Hamil Harus Tahu, Kondisi Silent Killer Ini Bisa Sebabkan Komplikasi Kehamilan   |   19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, PAC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 October 2021 17:00

Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK Serah terima Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK yang dilakukan secara virtual. (Foto: Istimewa)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro berhasil raih penghargaan Tropi Proklim Utama tahun 2021, penghargaan tersebut diserahkan secara virtual langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, kepada Kepala Desa Pilanggede, Yaskun, dalam rangkaian puncak kegiatan festival iklim tahun 2021.

Penyerahan tropi tersebut disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro dan Camat Kecamatan Balen yang digelar di ruang Command Center Pemkab Bojonegoro, lantai 2 Gedung Pusat Informasi Publik (PIP), Selasa, (19/10/21).

ProKlim (Program Kampung Iklim) merupakan program berlingkup nasional yang memadukan aksi adaptasi dan mitigasi terhadap adanya perubahan iklim dengan melibatkan peran serta masyarakat, pemerintah dan lembaga. Dalam program kali ini ada 600 desa yang masuk dalam usulan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), namun dalam pemilihan tersebut, terpilih 54 desa yang mendapatkan trophy penghargaan salah satunya ialah Desa Pilanggede.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Hanafi berharap adanya penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi untuk desa atau kelurahan yang lain, sehingga dapat menambah jumlah kampung iklim yang ada di Bojonegoro.

Selanjutnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur Prasetijo, mengatakan, penghargaan ini perlu dijaga dengan melakukan aksi nyata guna menjaga iklim, serta bisa menjadi contoh desa-desa lain.

"Perlu ada peningkatan terus menerus karena kalau kita berbicara iklim itu tidak akan pernah berhenti," ujarnya usai Virtual Metting dengan KLHK.

Pihaknya menambahkan, bagi desa lain yang ada di Kabupaten Bojonegoro, bahwa persoalan yang mendasar adalah persoalan kekeringan, dan kekeringan itu tidak terlepas dari perubahan iklim yang ada.

"Maka pengalaman yang sudah diterapkan oleh Desa Pilanggede ini bisa diadopsi oleh desa-desa lain, tentu menjadi solusi dalam rangka menghadapi problematika yang terkenal kekeringan yang sangat tinggi dan saat musim hujam air berlimpah " tandasnya. [uul/ito]

Tag : Pilanggede, balen, bojonegoro, klhk, proklim, utama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat