Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 12:00

MA Abu Darrin Gunakan Aplikasi E-Vote untuk Pemilihan Ketua OSIS

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - MA Abu Darrin Bojonegoro lakukan pemilihan ketua OSIS berbasis digital dengan e-vote. Pelaksanaan voting dilaksanakan di lab komputer MA Abu Darrin dan diikuti oleh semua siswa dari berbagai jurusan, baik itu IPA, IPS, bahasa dan agama. 

Nurul Faiqoh selaku salah satu tenaga pendidik di MA Abu Darrin menjelaskan tujuan dari penggunaan e-vote sendiri ini ialah untuk melatih management Demokrasi siswa dengan pemilu serta menetapkan serta memberikan keefektifan mempersingkat waktu dan hemat kertas. Selain itu juga untuk praktik kelas 1 IPA tentang apa yang dipelajari pada keterampilan saat belajar TIK.

"Kalau ada aplikasi e-vote gini kan lebih ringkes, kita bisa menghemat waktu, kertas dan tenaga pastinya, serta pelaksanaan nya akan lebih cepat dan aman," ujarnya. 

Pelaksanaan ini telah dilakukan pada tanggal 30 September 2021 lalu dan telah digelar pelantikan OSIS pada tanggal 17 Oktober lalu. 

Dalam penggunaan aplikasi ini dimotori oleh siswa kelas X.1 IPA yang mendapat pelajaran keterampilan saat belajar TIK yang dipimpin oleh bapak Kholilur Rohman. 

Selanjutnya, seluruh data siswa nantinya akan direkap dan dibuatkan nomor urut untuk username serta password. Siswa bergilir memasuki Lab komputer dengan login menggunakan username dan password yang telah diberikan. 

"Satu username hanya bisa digunakan untuk sekali pemilihan ketua OSIS, jadi satu siswa hanya memiliki satu username saja," tandasnya.

 

Tag : Ma, abu Darrin, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini