18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNU Sunan Giri Bojonegoro Menjadi Tuan Rumah Kongres IKMAPISI III 2021 dan Pemilihan Duta PIAUD Nasional

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 October 2021 16:00

UNU Sunan Giri Bojonegoro Menjadi Tuan Rumah Kongres IKMAPISI III 2021 dan Pemilihan Duta PIAUD Nasional Panggung Pemilihan Duta Piaud Nasional Yanda dan Bunda. (Foto: LPIK UNU Sunan Giri Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

Pengirim: Firda Rizka R.W./ LIPK UNU Sunan Giri Bojonegoro)

blokBojonegoro.com - Kongres III Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia (IKMAPISI) 2021 resmi dibuka, Kamis (10/07/2021). Kegiatan akbar yang berlangsung hingga Minggu (10/10/2021) tersebut terdiri dari pemilihan Duta PIAUD Nasional “Yanda dan Bunda”, serta LKTI tingkat Nasional bertajuk “Merdeka Belajar pada Anak Usia Dini di Era Pendidikan 4.0”. Opening Ceremony tersebut dihadiri secara langsung dan terbatas oleh jajaran Rektorat UNU Sunan Giri Bojonegoro, peserta pemilihan Duta PIAUD Nasional “Yanda dan Bunda”, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, serta Duta Pariwisata “Kange-Yune” Bojonegoro.

Ketua HMPS-PIAUD UNU Sunan Giri Bojonegoro, Muthoharotun Nisa menyambut hangat kehadiran para kandidat Duta PIAUD Nasional “Yanda dan Bunda”. “Selamat datang bagi para kandidat Duta PIAUD Nasional “Yanda dan Bunda” dan para peserta lomba. Semoga Kongres ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa PIAUD di seluruh Indonesia, serta dapat mengharumkan kampus UNU Sunan Giri Bojonegoro,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi PIAUD, Ulfa, M.Pd.I. “Selamat datang di kota kecil Bojonegoro. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada UNU Sunan Giri Bojonegoro sebagai tuan rumah Kongres IKMAPISI 2021,” imbuhnya.

Agenda akbar tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Nurul Huda, M.H.I. “Tema yang diusung pada kegiatan ini sangat relevan dengan keadaan saat ini. Anak-anak yang masih PAUD harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sebab mereka adalah generasi emas yang luar biasa di tahun 2045 kelak,” ungkapnya.

Terakhir, Ketua PB IKMAPISI, Bunda Renda Nur Rofiah, S.Pd. berharap bahwa agenda tahunan ini dapat memberikan kontribusi secara nyata dengan melahirkan berbagai inovasi pembelajaran dalam menyambut Indonesia emas 2045. “Terima kasih kepada seluruh mahasiswa PIAUD dari Sabang sampai Merauke yang telah mendukung dan berperan dalam IKMAPISI. Salam IKMAPISI, Unggul, qurani, dan mandiri,” pungkasnya.

Kemudian puncak acara pemilihan Duta PIAUD Nasional dibuka secara langsung oleh sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Chumaidi, M.M. “Mari kita cetak generasi emas mulai dari saat ini, sehingga dapat bermanfaat di hari nanti,” pungkasnya.

Beberapa indikator penilaian dalam pemilihan Duta PIAUD Nasional, meliputi tes keagamaan, tes pengetahuan umum, tes public speaking, tes bakat minat dan busana. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri adalah (1)DPN IKMAPISI, Bunda Nur Khotimah, S.Pd.; (2)Duta Pariwisata Kange-Yune Bojonegoro; dan (3)Duta Genre Jawa Timur.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : unu, sunan, giri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat