17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa 2 Program Magister UNU Sunan Giri Bojonegoro Ikuti PKKMB

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 September 2021 16:00

Mahasiswa 2 Program Magister UNU Sunan Giri Bojonegoro Ikuti PKKMB

Pengirim: Firda Rizka R.W.

blokBojonegoro.com - Pascasarjana UNU Sunan Giri Bojonegoro mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) program magister di lantai 3 Gedung D Bisri Samsuri, Kampus Aswaja (04/09/2021). Agenda tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2021.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Direktur Pascasarjana UNU Sunan Giri Bojonegoro, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., Program Magister UNU Sunan Giri Bojonegoro memiliki dua program jenjang strata dua, yaitu Magister Pendidikan Agama Islam dan Magister Hukum Ekonomi Syariah. "Mahasiswa yang memiliki kegalauan dalam mengerjakan tugas, tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan dan juga bimbingan dari Kaprodi. Kami siap membantu untuk mencari solusi," pungkasnya.

Ketua Prodi MPAI, Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I. memberikan pengarahan tentang dunia perkuliahan yang akan segera dimulai. Program studi MPAI merupakan program favorit yang banyak diminati hingga saat ini. Program MPAI juga gencar melakukan kerjasama, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Pada program magister ini, pembelajaran yang dilakukan mahasiswa dilakukan dengan pendekatan andragogi atau pendewasaan. Jadi, tidak perlu lagi untuk diperintah dalam menunaikan tugas yang sudah menjadi kewajibannya,” ungkapnya.

Selama Pandemi dua tahun terakhir, perkuliahan MPAI dilakukan secara Daring. Namun, untuk tahun ini perkuliahan akan dilaksanakan dengan metode blended learning, bahkan jika memungkinkan akan diadakan perkuliahan Luring seperti biasanya, agar dapat berjalan dengan efektif. Selain itu, mahasiswa magister juga dituntut untuk aktif dalam pemberdayaan dan berbagai riset dalam mewujudkan “Merdeka Belajar”.

Mahasiswa juga bisa berkontribusi menuangkan ide-ide briliannya melalui karya tulis dan nantinya akan di bukukan. Salah satunya melalui seminar internasional ICOLLEH yang akan diselenggarakan bulan depan dengan tajuk “Contemporary Legal and Education Interpretation: Multi Perspectives”. "Bulan Muharram sudah dilalui, saatnya kita hijrah menuju pribadi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Berikutnya disusul pemaparan dari Ketua Prodi MHES, Dr. H. Shofa Rabbani, Lc. M.A. “Magister Hukum Ekonomi Syariah UNU Sunan Giri Boojonegoro kedepannya dapat melahirkan ahli hukum, ahli ekonomi, dan juga notaris,” ungkapnya.

Berbeda dengan pembelajaran mahasiswa S1, mahasiswa S2 lebih banyak diskusi dan bereksperimen tentang multidisipliner ilmu pengetahuan, sebab telah memiliki banyak ide dan gagasan yang kritis dan kreatif. "Mahasiswa magister harus banyak membaca dan juga berkarya. Maksimalkan budaya literasi, dan minimalkan budaya plagiasi," pungkasnya.

Kemudian acara ditutup dengan sesi tanya jawab terkait proses perkuliahan dan foto bersama lintas angkatan.

 

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro


 

Tag : Pascasarjana UNU SUNAN GIRI BOJONEGORO



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat