08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Pembelajaran Berbasis IT

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 July 2021 20:00

UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Pembelajaran Berbasis IT

Pengirim: Rahayu Lestari Putri
 
blokBojonegoro.com - Sudah menjadi syarat wajib bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah UNU Sunan Giri Bojonegoro semester tujuh untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Karena situasi pandemi Covid-19 masih berkepanjangan, dimungkinkan sekolah- sekolah tingkat Madrasah Aliyah sederajat juga masih pembelajaran daring secara penuh. Berawal dari inilah, pada Kamis (22/7/2021) Fakultas Tarbiyah adakan workshop pembelajaran berbasis IT.  

Workshop ini diselenggarakan secara luring dan daring dengan mematuhi protokol kesehatan. Adapun luring yakni civitas akademika Fakultas Tarbiyah yang mewakili serta narasumber berada di kampus. Sedangkan, peserta workshop menyimak secara daring di rumah via Zoom Meeting. Agenda ini dimulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Mengangkat tema “Penyusunan Perangkat Pembelajaran Daring dan Penyusunan Evaluasi Pembelajaran Berbasis IT”, workshop ini menggandeng tiga narasumber yang berkompeten pada bidangnya, yakni, Hj. Siti Mahfudhoh, M.Pd.I., Giati Anisah, M.Pd., Rahmat Irsyada, M.Pd.

Acara ini diawali dengan pembukaan, sambutan- sambutan, yakni Warek Bidang Akademik Dr. H. Ridlwan Hambali Lc. MA, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ahmad Manshur, M.A. Selanjutnya, doa dan penutup yang dipimpin oleh M.Romadlon Habibullah, M.Pd.I.

"Workshop ini sebagai upaya untuk membekali mahasiswa semester tujuh yang akan melaksanakan PPL pada bulan Agustus mendatang,” kata Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Ahmad Manshur, M.A.

Adapun materi pertama yang disampaikan oleh Hj. Siti Mahfudhoh,  M.Pd.I., yakni tentang penyusunan perangkat pembelajaran daring yang disertai dengan praktik. Selanjutnya, materi kedua tentang penyamaan persepsi laporan PPL yang dinarasumberi oleh Giati Anisah, M.Pd.Terakhir, Rahmat Irsyada, M.Pd., menyampaikan tentang penyusunan evaluasi pembelajaran berbasis IT yang disertai praktik. Karena sebelumnya, peserta sudah dihimbau untuk menggunakan laptop agar langsung bisa mengikuti arahan- arahan dari narasumber. Selama workshop berlangsung, peserta sangat antusias.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : unu sunan giri, bojonegoro, ppl, pembelajaran, daring



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat