18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Pemenang Kompetisi Sains Nasional Bidang IPS Dinas Pendidikan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 June 2021 10:00

Inilah Pemenang Kompetisi Sains Nasional Bidang IPS Dinas Pendidikan Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kompetisi Sains Nasional atau KSN Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro, dikatakan telah sukses. 

Bahwasanya tujuan utama kompetisi ini untuk menjaring bakat dan kreativitas siswa sehingga muncul bibit baru yang siap berkompetisi mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat Regional atau Provinsi Jawa Timur. 

"KSN IPS diselenggarakan untuk menjaring bakat sehingga munculah bibit baru yang siap berkompetisi mewakili Bojonegoro di tingkat Regional," ungkap Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto. 

Masih menurut Suyanto, jumlah peserta Kompetisi Sains Nasional IPS sendiri diikuti oleh 24 perwakilan siswa SMP Negeri se-Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari kelas VIII hingga IX. 

"Setelah dilakukan penyaringan kompetisi, maka terdapat enam siswa yang mewakili perolehan skor tertinggi. Diantaranya perwakilan dari SMP Negeri 1 Padangan hingga SMP PLUS AR-Rahmat dan SMP Negeri 1 Bubulan,"imbuhnya. 

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Padangan, Rasmi merasa bangga saat mengetahui hasil KSN bidang IPS bahwa kedua siswanya perwakilan dari kelas VII dan IX berhasil memperoleh juara pertama dan harapan pertama, di ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro.

"Kami bersyukur sekali sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagi Almamater SMP Negeri 1 Padangan," sambungnya. 

Usai dinyatakan sebagai juara pertama dan harapan pertama pada kompetisi Sains Nasional di bidang IPS, ia berharap kedepannya prestasi ini terus berlanjut hingga regional bahkan Provinsi. "Perjuangan masih berlangsung hingga puncak prestasi dengan tekad kuat maka akan mampu kita raih,"pesan dia.

Inilah Nama Pemenang KSN Bidang IPS

1. AQMARINA TRI KARTIKA SMP NEGERI 1 PADANGAN 172

2. NAZAR FARUQI AMRULLAH SMP PLUS AR-RAHMAT 149

3. ANNISA MAULANA ARDAN SMPIT  INSAN PERMATA BOJONEGORO 146

4. VIOLA PUTRI RAMADHANI SMPN 1 PADANGAN 145

5. GIGIH AYU DYAH PITALOKA SMP NEGERI 1 BUBULAN 145

6. MOHAMMAD DIMAS RIFQI SMP PLUS AR-RAHMAT BOJONEGORO 141

 

Tag : Lomba, sains, Smp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat