18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuatkan Ukhuwah Antar Civitas Akademika, UNU Sunan Giri Bojonegoro Gelar Halal Bihalal

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 June 2021 21:00

Kuatkan Ukhuwah Antar Civitas Akademika, UNU Sunan Giri Bojonegoro Gelar Halal Bihalal

Pengirim : Rahayu Lestari Putri*
 
blokBojonegoro.com - Belum lama semenjak bulan Februari, penggabungan antara IAI Sunan Giri Bojonegoro dengan UNUGIRI Bojonegoro hingga kini menjadi UNU Sunan Giri Bojonegoro, Jajaran Rektorat gelar halal bi halal perdana antar civitas akademika pada Sabtu (5/6/2021) sore. Adapun agenda ini bertujuan untuk menjalin ukhuwah yang lebih kuat lagi antar sesama civitas akademika.

Dalam sambutannya, Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro M. Jauharul Ma’arif mengungkapkan, halal bi halal pada sore hari ini merupakan kegiatan perdana setelah penggabungan antara IAI dengan UNU. "Harapannya, antar civitas akademika bisa lebih membangun chemistry alias agar lebih akrab satu sama lain, sehingga diharapkan mampu bersinergi untuk membuat kampus UNU Sunan Giri Bojonegoro yang berkualitas,” harapnya.

Jauharul Ma'arif juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Nahdlatul Ulama yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir. "Kita semua di sini harus merasa bangga karena menjadi bagian dari NU serta dipilih untuk mengemban amanah, dalam hal ini mensukseskan tujuan Perguruan Tinggi,” tambah laki- laki yang kerap disapa Gus Arif itu.

Agenda halal bihalal ini juga menghadirkan jajaran pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro, yakni Ketua Syuriah PCNU KH. Maimun Syafi’i , Ketua BPP UNU Sunan Giri Bojonegoro Drs. H. Saifuddin Idris, M.Pd., Jajaran Rektorat, Pimpinan Lembaga, Fakultas, Prodi serta seluruh Bapak/Ibu Dosen dan Tenaga Kependidikan. Kendati menghadirkan banyak orang, agenda ini tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.
Halal bi halal berlangsung selama kurang lebih satu jam setengah.

Semua civitas akademika UNU Sunan Giri Bojonegoro tampak menikmati agenda tersebut. Hal ini dibuktikan dengan suasana yang santai dan akrab.

Di akhir sesi acara, MC memandu acara pemberian give away bagi seluruh hadirin. Adapun tahapan give away tersebut MC melontarkan pertanyaan- pertanyaan seputar kampus UNU Sunan Giri. Mulai dari menanyakan arti logo kampus, menanyakan nama dosen antar fakultas hingga seputar banyaknya prodi yang terdapat di UNU Sunan Giri.

Keseruan berlangsung saat bapak dan ibu dosen mampu menjawab pertanyaan dan mendapatkan give away. Adapun reward bagi Bapak/Ibu yang jawabannya benar, ada bingkisan- bingkisan yang dapat dibawa pula. Halal bi halal berlangsung dengan meriah dan khidmat.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : unu sunan giri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat