17:00 . Hari ke-2 Pasca Lebaran, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Sidak ke SMPN 4 Bojonegoro   |   16:00 . Jembatan Glendeng Kembali Dibuka untuk Kendaraan Roda 2   |   15:00 . Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Ingatkan Tren Kenaikan Covid-19   |   14:00 . Kolam Renang jadi Tempat Alternatif Liburan   |   13:00 . Olah Lemon Jadi 5 Varian Minuman Sehat, Omzet Menggiurkan   |   12:00 . Dikenal Ramah Sebagai Penggiat Bonsai Pria Asal Sumbang Mampu Raup Puluhan Juta   |   10:00 . Lebih Mudah Transaksi dengan Pospay, Begini SOP-nya   |   08:00 . Objek Wisata Bukit Guyangan Menjadi Pilihan Libur Lebaran   |   07:00 . 9 Mitos tentang Donor Darah yang Perlu Diluruskan   |   06:00 . Tongkrongan Baru, Semilir Cafe Suguhkan Pemandangan Pinggir Nggawan   |   20:00 . Air Terjun Kedung Peti, Wisata Alam Tersembunyi di Bojonegoro   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro Targetkan 11.000 unit RLTH Rampung Direhab Hingga Tahun 2023   |   18:00 . Pasca Idul Fitri, 2 Tempat Wisata Bojonegoro ini Ramai Pengunjung   |   17:00 . Lebih Mudah, Bayar Iuran JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN   |   16:00 . Patroli PMI Bojonegoro Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan   |  
Tue, 18 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

STIKES Rajekwesi Menggelar Latihan Dasar KSR

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 22:00

STIKES Rajekwesi Menggelar Latihan Dasar KSR

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun pandemi covid-19 dan bulan ramadhan, tidak menyurutkan semangat mahasiswa STIKES Rajekwesi Bojonegoro mengembangkan kapasitas diri. Hal itu ditunjukkan dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar KSR untuk mengembangkan karakter yang tanggap.

Setidaknya ada 30 peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar KSR, seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Sekaligus kegiatan tersebut selain tatap muka langsung, juga berlangsung secara daring.

Wakil ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, M. Yazid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KSR unit perguruan tinggi STIKES Rajekwesi Bojonegoro, karena tetap semangat mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar KSR ditengah pendemi Covid-19, serta bulan ramadan.

"Sebab relawan maupun KSR menjadi ujung tombak PMI membantu kemanusiaan utamanya di Kabupaten Bojonegoro," terangnya saat menghadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar KSR di aula STIKES Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (1/5/2021).

Sekaligus lanjut Yazid, tujuan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan dasar KSR adalah untuk membentuk sukarelawan yang tangguh, tanggap dan teladan, sehingga dapat mewujudkan visi PMI yakni PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Selain relawan kemanusiaan terkait kebencanaan, donor darah juga menjadi perhatian PMI untuk mengikupi ketersediaan stok darah. Apalagi di kampus tersebut mempunyai program studi unit donor darah.

Harapannya pasca pendidikan dan pelatihan dasar ini, KSR STIKES Rajekwesi terus meningkatkan kapasitas dirinya. "Seperti diskusi peraturan kebencanaan, pertemuan rutin dan tukar ilmu dengan KSR unit perguruan tinggi lainnya," harapnya.

Sementara itu, Rahmawati, wakil ketua 1 STIKES Rajekwesi Bojonegoro mengungkapkan, melalui kegiatan ini akan mencetak karakter mahasiswa yang peduli kemanusiaan. Sehingga para mahasiswa akan peduli terhadap kondisi sosial disekitarnya.

"Meskipun libur perkuliahan, tetap bersemangat mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar KSR. Semoga bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitarnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar unit STIKES Rajekwesi Bojonegoro dilakukan secara daring dan luring. Serta diadakan selama enam hari, namun dilaksanakan Sabtu dan Minggu saja. Berbagai materi disiapkan fasilitator seperti upaya penguraian resiko bencana, pertolongan pertama, asisment, manajemen resiko dan yang lainnya.

Tag : stikes, rajekwesi, bojonegoro, ksr

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat