07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT ke-45, YPPRT Melakukan Penanaman Pohon

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 January 2021 17:00

HUT ke-45, YPPRT Melakukan Penanaman Pohon

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Balen, pada hari Minggu (17/1/2021) telah dilaksanakannya jalan sehat dan tanam pohon di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Di tengah suasana pandemi covid-19 ini, kegiatan kali ini hanya diikuti oleh dewan guru, karyawan yayasan dan  kepala desa serta perangkat desa setempat. Dalam kegiatan inipun harus tetap mematuhi prokes dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini rutin dilakukan oleh pihak yayasan sejak tahun 2009 yang lalu. Dengan lokasi yang berbeda di setiap bulan Januari pastinya tepat dengan hari lahir yayasan. Yakni tanggal 15 Januari 1976.

Habrun, selaku ketua yayasan mengungkapkan bahwa tanam pohon ini berbarengan rihlah rutin sebulan sekali ke rumah dewan guru, yang dirangkai dengan jalan sehat serta santunan untuk para dhuafa desa setempat.

"Kegiatan menanam pohon ini adalah kegiatan rutinan yayasan kita sejak tahun 2009 yang lalu. Sudah sepuluh tahun lebih yayasan ini melakukan penanaman puluhan ribu pohon yang menyebar di desa-desa Kecamatan Balen," ungkapnya.

Ketua yayasan sekaligus penyuluh agama Kementrian Agama ini berimbuh bawasannya tujuan dari tanam pohon inj ialah untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan alam dan mengurangi pemanasan global.

"Pastinya banyak sekali manfaat dalam kegiatan ini. Salah satunya yaitu mencegah banjir dan memberi tempat tinggal hewan, seperti burung ulat dan bisa juga buahnya untuk dimakan dan dikonsumsi ulang," ujarnya.

Selain ketua yayasan pondok pesantren, hak yang sama pula disampaikan oleh Kepala Desa Kedungbondo, Fauzi dan setelah penanaman simbiolis bersama pembina, ketua kordinator yayasan, serta beberapa kepala sekolah.

Fauzi mengatakan, sudah seharusnya sebagai generasi penerus mempunyai kepedulian dengan lingkungan alam agar di contoh oleh generasi penerus yang akan datang.

"Dengan mengikuti kegiatan menanam pohon berarti kita ikut menjaga ekosistemnya. Bagi kita semua ini sangat lah besar manfaatnya. Dengan adanya pohon juga bisa mengurangi dampak pemanasan global," tandas Fauzi [uul/ito]

Tag : yprt, balen, hut, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat