22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

C-Media Adakan Pelatihan Fotografi dan Videografi

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 December 2020 18:30

C-Media Adakan Pelatihan Fotografi dan Videografi

Pengurim: Tim Redaksi C-Media STIEKIA

blokBojonegoro.com - STIE Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro adakan sebuah kegiatan pelatihan yang banyak menarik minat kalangan mahasiswa dan siswa. Acara ini dibawahi oleh panitia UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) C-Media Bojonegoro yang berlangsung di Hall kampus setempat, Sabtu (5/12/2020).

Acara pada kali ini menghadirkan 2 narasumber, yakni Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com Parto Sasmito, dan Ebiet Abdu Mubharak content creator Radar Bojonegoro.

Kedua narasumber tersebut sangat mahir di dalam bidangnya. Ebiet selaku pemateri konten kreator menyampaikan bahwa perlu adanya inovasi hidup dari segi ekonomi. Tidak hanya spesialis saja. Tapi harus juga menjadi seorang yang generalis.

"Jika seseorang yang belajar menjadi kreator. Maka fokuskan channel dan lakukan sebanyak mungkin," kata pria yang berkuliah juga di STIE Cendekia semester 5 Manajemen ini.

Lanjut acara yang berikutnya terkait jurnalistik dan fotografi yang disampaikan oleh Parto Sasmito selaku Pimpinan Redaksi dari blokBojonegoro.com pun menyampaikan bahwa perbanyak praktek dan jam terbang agar bisa mengimplementasikan sebuah ilmu.

"Fotografi bisa dipelajari. Alat memang penting, tapi yang lebih penting tehniknya. Percuma pakai kamera bagus dan mahal, tapi cara memakai asal jepret. Bagi pemula, yang penting terus praktek, cari banyak referensi dan terus belajar. Bisa juga mengikuti kompetisi untuk meningkatkan kemampuan," ulas pria yang saat ini menempuh kuliah program pascasarjana di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta ini.

Peserta yang hadir pada acara kali ini sebanyak 60 peserta baik dari eksternal kamus maupun internal kampus. Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti acara kali ini. Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 tidak menutup kemungkinan untuk berhenti dalam berproses. Dan acara dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak hanya teori saja yang dilakukan oleh kedua narasumber. Namun, mereka juga memberikan sebuah praktek terkait fotografi, jurnalistik, dan videografi.

Tema yang diusung dari acara tersebut adalah "Meningkatkan Passion di Era Digital Dalam Bidang Fotografi Dan Bideografi"

Turut hadir Hafidza N Amrina S.Pd., M.Pd selaku Wakil III Bidang Kemahasiswaan, Hasan Bisri S.E., MSA selaku pembimbing UKM C-Media.

Tag : C-media, stiekia, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat