15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

C-Media Adakan Pelatihan Fotografi dan Videografi

blokbojonegoro.com | Saturday, 05 December 2020 18:30

C-Media Adakan Pelatihan Fotografi dan Videografi

Pengurim: Tim Redaksi C-Media STIEKIA

blokBojonegoro.com - STIE Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro adakan sebuah kegiatan pelatihan yang banyak menarik minat kalangan mahasiswa dan siswa. Acara ini dibawahi oleh panitia UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) C-Media Bojonegoro yang berlangsung di Hall kampus setempat, Sabtu (5/12/2020).

Acara pada kali ini menghadirkan 2 narasumber, yakni Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com Parto Sasmito, dan Ebiet Abdu Mubharak content creator Radar Bojonegoro.

Kedua narasumber tersebut sangat mahir di dalam bidangnya. Ebiet selaku pemateri konten kreator menyampaikan bahwa perlu adanya inovasi hidup dari segi ekonomi. Tidak hanya spesialis saja. Tapi harus juga menjadi seorang yang generalis.

"Jika seseorang yang belajar menjadi kreator. Maka fokuskan channel dan lakukan sebanyak mungkin," kata pria yang berkuliah juga di STIE Cendekia semester 5 Manajemen ini.

Lanjut acara yang berikutnya terkait jurnalistik dan fotografi yang disampaikan oleh Parto Sasmito selaku Pimpinan Redaksi dari blokBojonegoro.com pun menyampaikan bahwa perbanyak praktek dan jam terbang agar bisa mengimplementasikan sebuah ilmu.

"Fotografi bisa dipelajari. Alat memang penting, tapi yang lebih penting tehniknya. Percuma pakai kamera bagus dan mahal, tapi cara memakai asal jepret. Bagi pemula, yang penting terus praktek, cari banyak referensi dan terus belajar. Bisa juga mengikuti kompetisi untuk meningkatkan kemampuan," ulas pria yang saat ini menempuh kuliah program pascasarjana di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta ini.

Peserta yang hadir pada acara kali ini sebanyak 60 peserta baik dari eksternal kamus maupun internal kampus. Peserta juga sangat antusias dalam mengikuti acara kali ini. Walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 tidak menutup kemungkinan untuk berhenti dalam berproses. Dan acara dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak hanya teori saja yang dilakukan oleh kedua narasumber. Namun, mereka juga memberikan sebuah praktek terkait fotografi, jurnalistik, dan videografi.

Tema yang diusung dari acara tersebut adalah "Meningkatkan Passion di Era Digital Dalam Bidang Fotografi Dan Bideografi"

Turut hadir Hafidza N Amrina S.Pd., M.Pd selaku Wakil III Bidang Kemahasiswaan, Hasan Bisri S.E., MSA selaku pembimbing UKM C-Media.

Tag : C-media, stiekia, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat