07:00 . 5 Jenis Sayuran yang Harus Dimasak Dahulu, Jangan Dimakan Mentah!   |   19:00 . Terdakwa Pencuri Mobil Bupati Bojonegoro, Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   18:00 . Kelompok Kerja Bunda PAUD Dikukuhkan Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Mastrip Fashion Week, Satlantas : Kami Mendukung, Asal di Tempat yang Tepat   |   08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Himaprodi PAI IAI Sunan Giri Launching Buku dan Santunan Yatim

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 September 2020 09:00

Himaprodi PAI IAI Sunan Giri Launching Buku dan Santunan Yatim

Pengirim: Diki Alamzyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati hari lahir himpunan mahasiswa prodi PAI ke-4, Sabtu (19/9/2020), himpunan mahasiswa prodi PAI IAI Sunan Giri Bojonegoro menyelenggarakan gebyar peringatan yang bertempat di aula lantai 3 IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Peringatan ini bertujuan sebagai bentuk rasa syukur himpunan mahasiswa prodi PAI sebagai hari jadinya yang ke-4. Walau dalam keadaan tidak seperti biasanya karena adanya pandemi Covid-19, acara tetap berlangsung meriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, perayaan ini sebagai penyaluran bakat dan kreatifitas mahasiswa dalam berliterasi yang diberi wadah untuk menulis kemudian dibukukan menjadi buku "Aku, Tuhan, dan Pendidikan".

Peringatan harlah himpunan mahasiswa prodi PAI sendiri dihadiri oleh dekan fakultas tarbiyah Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I, kaprodi PAI Dr. H. Ahmad Manshur, MA., dan para penulis buku.

Adapun rangkaian acara harlah himpunan mahasiswa prodi PAI yaitu bernuansa Agamis, Akademis, dan Sosial.

Dari segi agamis yaitu khotmil quran yang dilaksanakan (17/9/2020), segi akademis yaitu lomba cipta puisi, menerbitkan buku serta launching buku perdana PAI, adapun dari segi sosial yaitu santunan anak yatim piatu.

Adapun acara yang lainnya yaitu pemberian hadiah lomba, pemberian sertifikat penulis, dan pemberian Buku "Aku, Tuhan, dan Pendidikan" oleh ketua himpunan mahasiswa prodi PAI kepada Dekan Fakultas Tarbiyah dan Kaprodi PAI.

Perlu diketahui, harlah himpunan Mahasiswa Prodi PAI tepatnya pada tanggal 17 April 2020. Namun karena adanya pandemi covid-19, acara yang sudah dirancang terpending dan pada hari ini terlaksana.

"Semoga himpunan mahasiswa prodi PAI tetap solid, dan tetap berjalan sesuai motto dari himpunan mahasiswa prodi PAI yaitu berfikir, bergerak, dan mengukir. Serta mampu manjadi wadah dalam minat bakat terutama mahasiswa Prodi PAI," kata Ketua Himaprodi PAI, Siti Nur Afifah.

Adapun Kaprodi PAI Dr. H. Ahmad Manshur, MA mengapresiasi dengan terbitnya buku perdana PAI. "Sejelek apapun tulisan, tetaplah menulis. Karena semakin terbiasa menulis maka semakin bagus tulisan kita," jelas Kaprodi.

Masih lanjut Kaprodi PAI, sebenarnya jurusan PAI sudah ada sejak lama tapi baru terbentuk Himaprodi PAI pada tahun 2016. "Dan himaprodi PAI harus tetap eksis, semangat dan mampu melahirkan generasi emas. Bahkan menjadi wadah kreatifitas mahasiswa untuk tetap selalu berkarya," harap Dr. H Manshur. [*]

Tag : iai, sunan giri, prodi, himaprodi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat