13:00 . Oleng, Truk Tronton Tabrak Dua Pemotor di Balen   |   12:00 . Total 38 Guru Lulus Sebagai Pengajar Praktik Kurikulum Merdeka Belajar   |   09:00 . Dikenal Cerdas Sosok Prof Widodo di Mata Teman SMAnya   |   07:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Di Bumi Cenderawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Bojonegoro Diagendakan Berangkat Pekan Awal Juni   |   15:00 . Jaga Warisan Budaya, BPSDM Jatim Kunjungi Kampung Thengul di Margomulyo   |   14:00 . Peringatan HUT IBI, Layani KB MKJP Serentak di 6 Kecamatan   |   13:00 . Swiwings Express Hadir di Bojonegoro Jadi Spesialis Sayap   |   12:00 . Mulai Juli Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan di 461 Sekolah Bojonegoro   |   10:00 . PPDB Ditutup, Baru 5 SMP di Bojonegoro Penuhi Pagu   |   08:00 . Petani Terima Bibit Tembakau Virginia dari Pemkab Bojonegoro   |   22:00 . 2 Mitra Binaan PEPC JTB Berpartisipasi di Ajang Forkapnas   |   21:00 . Prof. Widodo, Alumni SMP Negeri Kapas Terpilih Menjadi Rektor Universitas Brawijaya Malang   |   20:00 . Alumni dan Santri Tebuireng Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Gelar Halal Bihalal   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri Tandatangani Kontrak Perjanjian

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 June 2021 16:00

Mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri Tandatangani Kontrak Perjanjian

Pengirim : Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 200 mahasiswa Unu Sunan Giri (UNU) Bojonegoro penerima beasiswa Bidikmisi mendapatkan sosialisasi dan penandatanganan kontrak, Kamis (17/6/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Unu Sunan Giri Jauharul Ma'arif, Wakil Rektor 1 Ridlwan Hambali, Wakil Rektor 2 Yogi Prana Izza, dan Wakil Rektor 3 Nurul Huda.

Lantunan Salawat Tibbiyah turut meramaikan suasana di lantai 3 pagi ini, dipimpin langsung oleh Rektor Jauharul Ma'arif sebagai pembuka acara tersebut. Seluruh mahasiswa mengikuti dengan seksama lantunan salawat itu. 

Rektor Jauharul Ma'arif menuturkan, salah satu tujuan diluncurkannya beasiswa Bidikmisi yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, agar pemerataan pendidikan bisa terlaksana, sehingga mata rantai kemiskinan bisa diputuskan bersama-sama.

"Kami berharap succes story dari mahasiswa bidikmisi di luar sana, bisa dicapai oleh mahasiswa Bidikmisi Unugiri Bojonegoro," tutur Rektor Unu Sunan Giri yang akrab disapa Pak Arif.

Tak kalah hebatnya dengan mahasiswa di luaran sana, mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri juga banyak menoreh penghargaan baik tingkat Universitas, kabupaten hingga nasional. Wakil Rektor 2 Yogi Prana Iza mengajak saling bersinergi untuk mensukseskan penerimaan mahasiswa baru dan memanfaatkan detik-detik gelombang akhir ini sebagai puncak penjaringan.

"Kalian ini adalah orang-orang terpilih, the chosen one. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi mahasiswa diatas rata-rata," pungkasnya.

Acara ini dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan adendum perjanjian antara pihak penerima beasiswa dengan kampus. Prosesi ini diwakili oleh dua mahasiswa putra dan putri, Yusuf Ahmad Dani dan Fadhilatun Ni'mah. Serta diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang berjumlah kurang lebih 200 dari berbagai Program Studi angkatan 2019, untuk menandatangani adendum perjanjian yang telah dibagikan diawal.

Perlu diketahui bahwasanya, acara ini merupakan kontrak ulang penerima beasiswa bidikmisi untuk meningkatkan prestasi, dan bisa membuat bangga nama kampus dengan berbagai kreatifitas yang ditorehkan.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

 

Tag : unu sunan giri, bojonegoro, beasiswa, bidikmisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat