21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |   06:00 . Angkat Besi Raih 9 Medali, Bojonegoro Bertengger di 10 Besar   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jadi Relawan Covid-19, STIKES Rajekwesi Berangkatkan Puluhan Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 July 2021 15:00

Jadi Relawan Covid-19, STIKES Rajekwesi Berangkatkan Puluhan Mahasiswa

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Adanya gelombang pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pedulian semua pihak ditunjukan dengan aksi nyata. Seperti kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Rajekwesi Bojonegoro yang memberangkatkan puluhan mahasiswa, untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Berbagai upaya dilakukan kampus kesehatan yang berada di Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro itu, mulai menciptakan sabun anti dan handsanitaizer yang dibagikan gratis kepada masyarakat. Sekaligus mendistribusikan bantuan yang dilakukan alumni STIKES Rajekwesi Bojonegoro.

Sekarang ini melihat kondisi pandemi Covid-19 yang masih memperihatinkan, STIKES Rajekwesi Bojonegoro turun langsung membantu medis yang kekurangan tenaga medis. "Karena dasar kemanusiaan dan panggilan jiwa profesi mereka siap mengabdi, ada 27 mahasiswa Prodi keperawatan STIKES Rajekwesi yang diberangkatkan," kata Direktur Stikes Rajekwesi Bojonegoro, Fidrotin Azizah, Rabu (14/7/2021).

Disampaikan Bu Fid, panggilan Fidrotin Azizah, para mahasiswa itu yang diberangkatkan merupakan mahasiswa semester akhir. Sebenarnya ada 32 mahasiswa yang minat menjadi relawan Covid-19, tetapi masih ada tugas akademik yang harus diselesaikan lebih dahulu.

"Kemungkinan akan menyusul yang lain apabila masih dibutuhkan menjadi relawan Covid-19 di RSUD," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, melihat semangat dedikasi dan pengabdian masyarakat, sesuai tri Dharma perguruan tinggi kampus STIKES Rajekwesi Bojonegoro sangat bangga dengan semangat anak-anak. Pasalnya ketika kemarin pasang tenda darurat di RSUD pagi terpasang, pada sore harinya sudah full pasien. Sehingga para mahasiswa akan melaksanakan pengabdiannya dimungkinkan sampai kasus Covid-19 menurun atau selesai.

Selain itu para mahasiswa STIKES Rajekwesi yang menjadi relawan Covid-19 sudah mendapatkan pembelajaran akademik di kampus. "Harapannya bisa berkontribusi tergerak untuk membantu penanganan virus Covid-19 di bojonegoro. Semoga anak-anak tetap sehat waspada, ikhlas, dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam mengemban tugas mulia ini. Amiin," terangnya.

Bu Fid juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sekaligus mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, agar memutus penularan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sudah membantu pemerintah dan tenaga medis, agar tidak terpapar Covid-19," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : stikes, rajekwesi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat