14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Membaca Peluang Jurusan Farmasi Era Society 5.0, UNU Sunan Giri Selenggarakan Webinar

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 July 2021 19:00

Membaca Peluang Jurusan Farmasi Era Society 5.0, UNU Sunan Giri Selenggarakan Webinar

Pengirim: Rahayu Lestari Putri*

blokBojonegoro.com - Berbicara tentang peluang, setiap orang pasti mendambakannya. Apalagi bagi calon sarjana khususnya jurusan farmasi, peluang tentu sangat diharapkan dan dibutuhkan. Menjawab keresahan tersebut, UNU Sunan Giri Bojonegoro selenggarakan Webinar Kefarmasian yang bertema “Peluang Lulusan Tenaga Kesehatan di Era Society 5.0”. Webinar tersebut dilangsungkan melalui Zoom Meeting, Kamis (1/7/2021).

Dalam sambutannya, Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., mengungkapkan, peluang tenaga kesehatan sangat terbuka lebar bagi calon sarjana farmasi. "Apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini, tenaga kesehatan justru menjadi garda terdepan dalam membantu menangani pasien yang terkena covid,” ungkapnya.

K.M. Jauharul Ma’arif, menambahkan, jika ditinjau dari segi agama, Pertama, tenaga kesehatan termasuk profesi yang mulia, karena menolong pasien- pasien yang sakit. "Ke dua, kesehatan sangat penting sebagai kebutuhan pokok manusia,” jelas pria yang kerap disapa Gus Arif itu.

Adapun webinar kefarmasian tersebut mengundang dua narasumber yang berkompeten pada bidangnya, yakni dr. Ani Pujiningrum, MM.Kes., selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan dr. Fitri M. Pitaloka, M.Kes., selaku Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD. Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo.

Materi yang disampaikan narasumber juga sangat menarik, di antaranya dari narasumber pertama dr. Ani Pujiningrum, MM.Kes., menuturkan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan syarat utama yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga kesehatan.

"Adanya persyaratan tersebut, tentu dimulai dari manajemen, area informasi sistem kesehatan nasional, SDM yang terampil, serta memenuhi standar kompetensi yg telah ditetapkan,” tegasnya.

Masih dengan dr. Ani, mahasiswa harus selalu ingat, bahwa menempuh pendidikan, khususnya jurusan kesehatan tidak bisa dengan cara instan. "Semua butuh proses panjang agar menjadi lulusan yang berkualitas,” pesannya.

Di sisi lain, dr. Fitri selaku narasumber kedua juga menyampaikan beberapa poin di antaranya, menjelaskan terkait sarana dan prasarana di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo, tantangan dan peluang sarjana farmasi dan masih banyak lagi.

“Yang pasti tenaga kesehatan sangat dibutuhkan dan yang paling penting jurusan farmasi itu tidak ada matinya,”pungkas dr. Fitri sembari menutup materi.

Jumlah peserta yang mengikuti webinar kurang lebih 250, baik dari kalangan mahasiswa dan umum. Peserta sangat antusias dalam menyimak serta diskusi pada sesi tanya jawab.

Adapun goal dari webinar ini yakni dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait peluang tenaga kesehatan. Selain itu, adanya MoU antara UNU Sunan Giri Bojonegoro bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Ke depan, diharapkan mahasiswa jurusan farmasi selalu semangat dalam belajar guna meningkatkan kapasitas diri, sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

 

Tag : unu sunan giri, bojonegoro, farmasi, dinkes, rsud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more