14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541┬áTitik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Kepenulisan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 08:00

Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro Adakan Workshop Kepenulisan

Pengirim: Fajar Wicaksono

blokBojonegoro.com - Menutup bulan Agustus 2021, Himpunan Mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri Bojonegoro, adakan Workshop Kepenulisan Essai, Selasa (31/8/2021). Kegiatan ini menjadi inisiatif mahasiswa kesehatan, sebagai motivasi agar mahasiswa kesehatan lebih inovatif dan edukatif dalam bidang ilmunya.

Kegiatan yang bertemakan "Cara Menjadikan Mahasiswa Sebagai Kaum Intelektual dan Terampil dalam Menulis Essai", bertujuan agar mahasiswa lebih memahami dan menelaah secara kritis persoalan informasi dengan baik, sehingga mengembangkan SDM mahasiswa farmasi memiliki kesadaran intelektual dan keterampilannya dalam menulis essai.

Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi,  Agil Yasmito menjelaskan, pembelajaran atau wadah seperti kegiatan workshop ini, seharusnya juga dapat dikaji semua mahasiswa dari pelbagai jurusan. Sebab, dalam kemajuan teknologi dan globalisasi ini, arus informasi sangatlah terbuka.

"Sehingga mahasiswa Unu Sunan giri yang berfaham Aswaja perlu memahami, agar tidak mudah terseret arus informasi, lebih lagi bisa memberikan informasi dengan baik dan konsumtif bagi masyarakat," ungkapnya.

Ketua Panitia, Renatha berharap, dengan diadakan workshop ini, agar nantinya teman-teman farmasi lebih mengembangkan ilmu pengetahuan. "Selain itu, gagasan serta opini-opini kritis pada persoapan kontemporer. Covid-19 misalnya, yang begitu banyak menjadi persoalan ditengah masyarakat. Ungkap penuh harapnya.

Kaprodi Farmasi, Nawafilla Februyani M.Si, mendukung penuh kreativitas dan wadah-wadah proses pembelajaran bagi mahasiswa Farmasi UNU Sunan Giri, apalagi kegiatan ini memang dikhususkan untuk mahasiswa Farmasi saja. "Sehingga harapannya dapat lebih mengembangkan potensi mahasiswa, sehingga lebih produktif, inovatif dane edukatif," kata Bu Nawa.

Workshop yang ditutup dengan perlombaan menulis Essay ini di ikuti kurang lebih 100 mahasiswa farmasi, beberapa mahasiswa banyak yang memberikan karya tulis mereka, tak jauh bertemakan kesehatan.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : farmasi, unu, sunan giri, bojonegoro, workshop, penulisan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat