16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Prodi Ekonomi IKIP PGRI Bojonegoro MoU dan MoA Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 14:00

Prodi Ekonomi IKIP PGRI Bojonegoro MoU dan MoA Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pengirim: UKM Sinergi

blokBojonegoro.com - Program Studi Pendidikan Ekonomi IKIP PGRI Bojonegoro sukses mengadakan acara Penandatanganan MoU dan MoA Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Senin (12/9/2021) bertempat di Aula Pertemuan Singapore Restaurant and Coffe Shop Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar secara tatap muka ini dihadiri beberapa Instansi pelaku kerjasama program MBKM antara lain; IKIP PGRI Bojonegoro, STIE Cendikia Bojonegoro, SMK PGRI 2 Bojonegoro, dan Bojonegoro Creative Network (BCN) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kampus merdeka sendiri merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier di masa depan.

Sehingga program MBKM ini merupakan program persiapan karier yang komprehensif guna mempersiapkan generasi terbaik Indonesia. Kemudian sebagai bentuk realisasi program yang telah dicanangkan oleh Kemendikbud dan Ristekdikti, Prodi Pendidikan Ekonomi IKIP PGRI Bojonegoro siap untuk sukseskan 3 program pilihan yaitu:

Pertukaran mahasiswa 2 arah dengan STIE Cendikia Bojonegoro dan pertukaran mahasiswa 1 arah dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro. Kegiatan eksistensi mengajar dengan SMK PGRI 2 Bojonegoro. Program kewirausahaan dengan Bojonegoro Creative Network.

Ali Mujahidin selaku Wakil Rektor 1 IKIP PGRI Bojonegoro menyampaikan harapan besar bagi kampus IKIP PGRI Bojonegoro untuk awal dari paket kerjasama ini bisa membawa kerjasama yang lebih baik lagi. Dan juga menjadikan institusi IKIP PGRI Bojonegoro menjadi Institusi yang lebih baik dan lebih maju kedepannya.

"Bersyukur itikad baik dari kegiatan kerjasama ini, menuai dukungan penuh dari pihak-pihak terkait," jelasnya.

Founder Bojonegoro Creative Network, Nasruli Chusna dengan senang hati menerima kerjasama ini dan bersedia mengawal mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro untuk berkarya dan menemukan jaringan kewirausahaan.

Begitupun dengan Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Bojonegoro, Slamet Prasetyo mempersilahkan mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro untuk melaksanakan program eksistensi mengajar di SMK PGRI 2 Bojonegoro, dengan harapan dapat membawa perubahan positif dan memotivasi serta meningkatkan semangat belajar siswa SMK PGRI 2 Bojonegoro.

Serangkaian acara dikemas dengan rapi. Begitu pula prosesi penandatanganan MoU dan MoA kerjasama antara pihak-pihak yang bersangkutan.

“Kami harap kerjasama antara STIEKIA dan IKIP PGRI Bojonegoro tak hanya sebatas MBKM namun juga di program dan kegiatan lain tetap terjalin kerjasama yang berkelanjutan untuk arah kedepannya,” ungkap Nurul Mazidah Ketua STIE Cendikia Bojonegoro.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti sangat mengapresiasi diadakannya kerjasama semacam ini. Ia berharap mahasiswa bisa meraup ilmu sebanyak-banyaknya guna bekal di kehidupan bermasyarakat nanti. "Dan untuk itu saya juga berharap bahwa kerjasama seperti ini tetap berlanjut agar bisa mendukung minat dan bakat mahasiswa serta membawa nama harum masing-masing institusi,” pungkas Dr. Junarti. [mu]

 

 

Tag : ikip pgri bojonegoro, program studi kampus ikip pgri bojonegoro, prodi ekonomi ikip pgri bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat