18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rekrutmen Dosen Tetap di UNU Sunan Giri Bojonegoro Memasuki Tahap Seleksi

blokbojonegoro.com | Friday, 10 September 2021 19:00

Rekrutmen Dosen Tetap di UNU Sunan Giri Bojonegoro Memasuki Tahap Seleksi

Pengirim: Rahayu Lestari Putri

BlokBojonegoro.com - Guna pemenuhan dosen di masing- masing prodi, rekrutmen dosen tetap di Unugiri Bojonegoro telah memasuki tahap seleksi pada Jumat (10/9/2021).

Adapun tahap seleksi tersebut berupa tes tulis yang dilaksanakan secara online. Selanjutnya, pelamar wajib mengikuti tes wawancara dengan pihak rekrorat, Badan Penyelenggara dan Pengelola (BPP-UNU), melakukan microteaching serta baca kitab.

Tes wawancara dilaksanakan di ruang microteaching Unugiri. Perlu diketahui, seleksi baca kitab hanya khusus bagi pelamar prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Di sela- sela kesibukannya, Bapak M. Ivan Ariful Fathoni, M.Si., selaku ketua panitia mengungkapkan, rekrutmen ini bertujuan untuk pemenuhan dosen di masing- masing prodi. "Terutama dosen yang linier dengan keilmuan prodinya. Dengan adanya rekrutmen ini, kami berharap dapat memperoleh dosen yang berkualitas dan kompeten di bidangnya,” ujar beliau.

Secara umum, tes tulis yang wajib dikerjakan oleh pelamar, yakni TPA, Bahasa Inggris, Psikologi, Aswaja, dan Bahasa Arab (khusus prodi keagamaan). Adapun penguji tes terdiri dari jajaran Rektorat dan beberapa Bapak/Ibu Dosen sesuai dengan prodi masing- masing.

Perlu diketahui sebelumnya, Unugiri Bojonegoro membutuhkan dosen S1 Teknik Informatika (4 orang), S1 Sistem Komputer (4 orang), S1 Sistem Informasi (2 orang), S1 Farmasi (2 orang), S1 Hukum Keluarga Islam (2 orang), S1 Hukum Ekonomi Syariah (2 orang), S1 Pendidikan Agama Islam (3 orang), S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (1 orang) dan S2 Hukum Ekonomi Syariah (1 orang).

Melalui tahapan seleksi yang ketat, hal ini diharapkan dapat memberikan korelasi positif terhadap peningkatan sumber daya manusia yang unggul. Karena, jika kualitas dosen telah mumpuni, tentu akan mampu mencetak mahasiswa yang berkualitas pula.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pelamar, di antaranya :
1.    Warga Negara Indonesia (WNI)
2.    Pendidikan minimal setara S2 dari Perguruan Tinggi dalam negeri (Negeri/Swasta) terakreditasi minimal B, dan Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui oleh Kemendikbud.
3.    Sehat jasmani dan rohani.
4.    Tidak berkedudukan sebagai PNS/ CPNS atau anggota TNI/POLRI.
5.    Pelamar dengan kualifikasi S2 berusia maksimal 38 tahun, dan pelamar dengan kualifikasi S3 berusia maksimal 50 tahun, pada tanggal 1 Agustus 2021.
6.    Memiliki kualifikasi pendidikan yang linier.
7.    Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 dan S2 minimal 3.00 (skala 1-4)
8.    Belum memiliki NIDN. Apabila telah memiliki NIDN, bersedia untuk memindahkan homebase ke UNUGIRI maksimal satu semester setelah diangkat sebagai dosen tetap UNUGIRI.
9.    Wajib mengikuti proses seleksi sampai selesai.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : lowongan, dosen, unu, sunan giri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat