07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilihan Yanda Bunda Duta PIAUD Nasional di Kampus UNU Sunan Giri Bojonegoro Berlangsung Sengit

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 October 2021 20:00

Pemilihan Yanda Bunda Duta PIAUD Nasional di Kampus UNU Sunan Giri Bojonegoro Berlangsung Sengit Pemenang Duta Piaud Nasional Yanda dan Bunda. (Foto: LPIK UNU Sunan Giri Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Silaturahmi sekaligus pemilihan Duta PIAUD Nasional ini berlangsung di Kampus UNU Sunan Giri Bojonegoro, untuk menentukan duta terbaik dari masing-masing delegasi seluruh kampus Se-Indonesia, Kamis (07/10/2021).

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) PIAUD UNU Sunan Giri Bojonegoro menjadi tuan rumah pemilihan duta PIAUD Nasional KONGRES IKMAPISI 2021 dengan tema, “Eksplorasi Potensi Generasi Muda Berprestasi dan Bertalenta Bagi Indonesia”. Acara tersebut juga dirangkai dengan lomba karya tulis ilmiah Nasional dengan tema, “Merdeka Belajar Pada Anak Usia Dini di Era Pendidikan 4.0”.

Pemilihan Duta ini melewati beberapa tahap, yaitu tes keagamaan, tes public speaking, tes pengetahuan umum, dan tes minat bakat. Hal ini diharapkan agar duta yang terpilih selain memiliki Skill berbicara tapi juga imbang dalam segi religiusnya. Antusias dari setiap delegasi kampus ditunjukkan dalam ajang sesi tanya jawab seputar materi penanganan kendala pada anak usia dini.

Sembilan belas peserta duta PIAUD Nasional Yanda Bunda dari seluruh kampus, saling beradu gagasan dalam sesi tanya jawab. Mengundang juri dari duta Kange Yune Bojonegoro untuk menentukan duta terbaik sebagai pemenangnya. Empat peserta yang masuk dalam eliminasi untuk menentukan dua duta terbaik yanda dan bunda.

Bunda Al- Inganatus Sholihah dari IIQ Jakarta, dan Yanda Alimin dari IAIN Pekalongan menjadi Yanda dan bunda terpilih Duta PIAUD Nasional 2021. Kontestasi ini menjadi ajang untuk saling menunjukkan delegasi terbaik pada setiap kampus.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro

Tag : duta, piaud, nasional, unu, sunan giri bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat