Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HARLAH ke-7 PIAUD UNUGIRI Gelar Webinar APE Zaman Now

blokbojonegoro.com | Monday, 01 November 2021 14:00

Peringati HARLAH ke-7 PIAUD UNUGIRI Gelar Webinar APE Zaman Now

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Hari lahir (Harlah) ke-7 ini merupakan momen bagi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro, untuk terus berbenah lebih baik lagi ke depannya. Acara ini diselenggarakan secara online yang dirangkai dengan webinar Alat Permainan Edukatif (APE)  zaman now, Senin (1/11/2021).

Di zaman yang serba canggih, tidak menutup kemungkinan pendidikan juga harus mengikuti arus perkembangan zaman. Seperti yang dituturkan oleh Kaprodi PIAUD Ibu Ulfa, M.Pd.I. bahwasanya, Ilmu itu bersifat dinamis, jadi keberadaannya menyesuaikan zaman.

"Menurut yang saya kutip dari Ali bin Abi Tholib yakni, pemberian, pengajaran, pembelajaran, dan metode sesuai dengan zaman berlangsungnya pendidikan,” ungkapnya.

Tema Harlah yang bertajuk, “PIAUD Juara, UNU Sunan Giri Jaya,” ini merupakan bentuk pengharapan Program Studi PIAUD kepada seluruh mahasiswanya untuk terus menorehkan kejuaraan-kejuaraan bagik dalam lingkup lokal maupun internasional. Sejalan dengan tema webinar yaitu, “APE Zaman Now” kreatifitas yang dituangkan melalui alat permainan edukatif ini bisa menjadi salah satu jalan menoreh prestasi dan mengharumkan nama Prodi.

Endang Puspitasari, M.Pd. turut bersama dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PIAUD. Pihaknya memberikan pemaparan dan edukasi seputar Alat Permainan Edukatif. jenjang sekolah dini sangat familiar dengan  alat permainan yang dapat memberikan edukasi dalam proses belajar mengajar yang sedang berlangsung.

“Pada anak usia dini hal yang perlu kita tekankan adalah pemberian stimulus dengan cara bermain seraya belajar. Karena APE sendiri bertujuan untuk merangsang anak dan memberikan rasa senang dalam proses belajar,” tutur Bu Endang.

 

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro.

Tag : harlah, piaud, unu, sunan, giri, bojonegoro, webinar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini