Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinsos Salurkan JPS BTT Bagi Pedagang Terdampak Covid-19

blokbojonegoro.com | Monday, 08 November 2021 12:00

Dinsos Salurkan JPS BTT Bagi Pedagang Terdampak Covid-19

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro mulai mendistribusikan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari Belanja Tak Terduga (BTT) untuk para pelaku UMKM/IKM, pedagang pasar, Pedagang Kaki Lima (PKL) serta Serikat Supir Indonesia (SSI) di Bojonegoro yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kabupaten Bojonegoro, Titik Rini mengatakan, pendistribusian JPS BTT ini dikhususkan bagi para  pedagang pasar, pelaku UMKM, pedagang kaki lima hingga para supir yang terdampak Covid-19.

"Kami menerima data terkait pelaku UMKM/IKM terdampak dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, serta Satpol PP untuk para PKL dan SSI dari Dinas Perhubungan," kata Titik Rini.

Bantuan yang disalurkan berupa 5 kilogram beras bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, uang tunai dengan nominal Rp200 ribu dari JPS BTT yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur.

"Syarat penerima JPS BTT tidak berasal dari penerima Bantuan Pangan Non Tunai/Daerah, Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST). Total penerima ada 2.500," ucapnya.

Terkait pendistribusian untuk wilayah Kota Bojonegoro sudah dilakukan sejak Selasa dan Kamis Minggu lalu, dan dipusatkan di shelter PMKS Dinsos Bojonegoro.

"Pasar Kota sendiri ada 3 yakni, pasar Kota, Banjarejo dan pasar Hewan. Untuk mempermudah nantinya kami juga akan menyasar di pasar Kalitidu hingga Malo, bagi pemilik KTP yang sesuai domisili," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : dinsos bojonegoro, bantuan jaring pengaman sosial



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini