Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Anna: Untuk SDM Unggul Perlu Peningkatan Kecerdasan Spiritual

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 November 2021 18:00

Bupati Anna: Untuk SDM Unggul Perlu Peningkatan Kecerdasan Spiritual Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengajak masyarakat meningkatkan kecerdasan spiritual untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. (Foto: Humas Pemkab)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengajak masyarakat meningkatkan kecerdasan spiritual untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat memberi sambutan acara pembinaan Ustadz/Ustadzah di Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro.

Di tahun 2017, Pemkab Bojonegoro memiliki beragam program unggulan dalam menyiapkan SDM yang berkualitas, diantaranya dari sektor keagamaan. Bahkan Pemkab juga turut hadir dalam mengalokasikan dana APBD melalui insentif yang diberikan kepada ustadz dan ustadzah yang mengajar di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).

"Harapan kami semoga dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para pendidik dalam mengabdikan diri kepada masyarakat untuk terus memajukan pendidikan mental spiritual," papar Bupati Anna.

Bupati Anna juga menambahkan, pembinaan ustadz dan ustadzah ini juga sebagai salah satu sinergitas antara umara’ dan ulama dalam membangun daerah. "Kami juga mengimbau kepada orang tua santri yang turut hadir agar selalu memantau putra putri dalam memilih pergaulan dan lingkungan yang sehat," ucapnya. 

Selain pembangunan SDM Bojonegoro, Pemkab juga memiliki salah satu pembangunan fisik berupa program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH)/atap, lantai dan dinding (ALADIN).

"Serta Bantuan Keuangan Khusus (BKK), program intervensi kesehatan lingkungan berupa pembangunan jamban. Targetnya agar seluruh masyarakat Bojonegoro bebas dari BAB sembarangan,” pungkas Bupati Anna. [liz/lis]

 

 

Tag : Bupati, ajakan, masyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini