08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bahas Program Kerja Tahun 2022, KONI Bojonegoro Gelar Raker

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 November 2021 19:00

Bahas Program Kerja Tahun 2022, KONI Bojonegoro Gelar Raker Rakor KONI Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna membahas progam kerja tahun 2022 dan sekaligus dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Kerja dan Rapat Anggota selama dua hari, Jumat (12/11/2021) dan Sabtu (13/11/2021).

Raker yang digelar di ruang pertemuan salah satu rumah makan Kota Bojonegoro tersebut selain dihadiri Kepala Dispora Kabupaten Bojonegoro dan Ketua Umum KONI Bojonegoro, juga dihadiri oleh anggota Dewan Kehormatan KONI, dan seluruh Pengurus KONI Bojonegoro, serta diikuti perwakilan dari Cabang Olahraga (cabor) yang ada di Bojonegoro.

Pada hari pertama raker tersebut, dilaksanakan pembahasan program kerja dari 8 bidang KONI, yaitu Bidang Perencanaan dan Anggaran, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Bidang Media dan Humas, Bidang Pembinaan Hukum dan Advokasi, dan Bidang Kesejahteraan pelaku Olahraga.

Selanjutnya, di hari ke dua, dilaksanakan rapat pleno pengesahan program kerja sekaligus dilaksanakan pengesahan 5 cabang olahraga baru, yang mendaftar menjadi anggota KONI Bojonegoro.

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat kerja KONI Bojonegoro dilaksanakan selama 2 hari untuk membahas beberapa hal, yaitu yang pertama pembahasan terkait dengan permohonan anggota cabang olahraga baru yang mengajukan untuk menjadi anggota KONI Kabupaten Bojonegoro

"Yang ke dua adalah penyusunan program kerja tahun 2022, yang diprioritaskan pada program persiapan pelaksanaan Porprov Jatim, termasuk Pra Porprov, dan pelaksanaan Porkab tahun 2022," ulas Ali Mahmudi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid, dalam sambutannya berpesan kepada KONI untuk melakukan evaluasi terhadap organisasi yang ada di bahwah naungan KONI. "Bagaimana untuk mempersiapkan diri mengelola anak-anak kita yang ada di Bojonegoro ini menjadi atlet berprestasi. Ini sebenarnya yang harus dipersiapkan," tutur Amir Syahid.

Amir juga mengungkapkan bahwa di akhir tahun 2021 ini, Pemkab Bojonegoro akan meluncurkan Kartu Potensi Olah Raga Bojonegoro (KPOB), sehingga perlu adanya pendampingan terhadap anak-anak para atlet tersebut saat hendak mendaftar untuk mendapatkan akses KPOB, baik dari cabang olahraga atau induk organisasi maupun dari KONI.

Amir berharap agar pengurus cabang olahraga dan dari jajaran pengurus KONI bisa membantu memfasilitasi, jangan sampai nanti anak-anak yang mendaftar dari program ini, tidak siap. Jangan sampai jajaran pengurus cabang olahraga ini membiarkan mereka tidak terakomodir. "Tahun 2022, Pemkab Bojonegoro sudah menyiapkan anggaran 13 miliar rupiah untuk anak-anak yang akan mengikuti program pembinaan berjenjang, mulai dari SD, SMP, dan SMA," ungkapnya.

Pada tahun 2022, lanjut Amir, Pemkab Bojonegoro juga akan membangun 3 gelanggang olahraga (GOR) baru di 3 kecamatan, yaitu di Kecamatan Tambakrejo, Kedungadem, dan Kecamatan Sumberrejo. Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga akan merenovasi gelanggang olahraga bulutangkis yang ada di Jalam WR Supratman, Kota Bojonegoro.

"Pembangunan sarana olahraga ini nantinya akan terus berkembang sesuai dengan cabang olahraga di masing-masing kecamatan, agar para atlet nantinya tidak terlalu jauh saat berlatih," kata Amir Syahid.

Di samping kesiapan pemerintah dalam memberikan fasilitas olahraga, tentunya diharapkan kesiapan dari para insan olahraga, khususnya KONI dan pengurus cabang olahraga. "Ke depan makin jelas, bagaimana mencetak atlet berprestasi secara terstruktur, tidak hanya atletnya saja, namun juga terhadap pelatih dan perangkat olahraga lainnya," pungkasnya.

Tag : raker, koni, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat