22:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

AMSI-Internews-USAID Mentoring Program For Media blokTuban.com

blokbojonegoro.com | Friday, 19 November 2021 21:00

AMSI-Internews-USAID Mentoring Program For Media blokTuban.com AMSI-Internews-USAID Mentoring Program Media blokTuban.com di salah satu kafe Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban. (Foto: bloktuban.com/Anang Febry)

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai salah satu media lokal yang ada di Kabupaten Tuban, blokTuban.com hari ini berkesempatan mendapat pendampingan intensif program manajemen pengembangan bisnis dan keberlanjutan media digital dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)-USAID-Intetnews, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan yang dikemas secara santai ala sharing selama dua hari ini, membahas masa depan media siber dalam perkembangan arus digital yang radikal. Tentu saja, hal ini menjadi fokus serius bagi menejemen sebuah media lokal, terkhusus di Kabupaten Tuban. 

Tak tanggung-tanggung, 3 petinggi AMSI meliputi AMSI Jatim, AMSI Jabar, dan AMSI Sumut memberikan ilmu kepada tim blokTuban.com tentang seluk beluk bisnis media beserta ragam konten.

Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman berharap, upaya sharing pada pendampingan program ini nantinya bisa memberi manfaat lebih kepada segenap tim blokTuban.com.

"Perkembangan digital sangat cepat dan rencana bisnis bukan hanya tahunan, namun bulanan," ucap Ketua AMSI Jatim sebelum pendampingan program dimulai di salah satu kafe Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban itu.

Pada kesempatan yang langka ini pula, Arif Rahman menegaskan bagaimana bisnis media yang sehat perlu dijelaskan kepada pimpinan daerah. Sebab input dari media harus punya pondasi kuat dengan manejemen yang bagus, untuk meminimalisir media abal-abal yang kurang jelas bekerjasama dengan pemerintahan.

Hal serupa juga dituturkan oleh Agus Perdana, Korwil AMSI Sumatera. Inovasi untuk hal-hal baru, tak begitu banyak dilakukan oleh media-media baru. Yang bisa membuat arah media itu sendiri lebih baik lagi.

"Sadar bisnis, sama halnya dengan konten. Dari hulu ke hilir, mulai dari distribusi, jual, dan jadi cuan," kata Agus.

Bicara soal konten, konsentrasi kuat materi ini dimentori oleh Riana A. Wangsadiredja yang merupakan Ketua AMSI Jabar. Baik itu berita, video, hingga urusan cuan dari digital bisnis dibahas tuntas.

"Dari segi perusahaan ada tiga tahapan. Tulis, terbit dan viral," beber lelaki yang akrab disapa Kang Rian ini.

General Manejer blokTuban.com, Edy Purnomo begitu bangga atas kehadiran 3 mentor AMSI yang datang, khusus untuk memberikan ilmu-ilmu bisnis media dan konten kepada tim blokTuban.com.

"Kami ucapkan terimakasih, AMSI Jatim, AMSI Jabar, dan Korwil AMSI Sumatera sudah mau berbagi ilmu dan datang dari jauh, khusus untuk mentoring tim blokTuban. Semoga nanti bisa diimplementasikan, konten dan bisnis media agar lebih baik kedepannya," ucapnya. [feb/col]

Tag : Redaksi, amsi, bloktuban, mentoring



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more